Olly Dondokambey Siap Kembali Melayani Masyarakat Sulut

Olly Dondokambey Siap Kembali Melayani Masyarakat Sulut
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) menyerahkan Dasa Prasetya PDI Perjuangan kepada Bakal Calon Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (kanan) saat acara pengumuman nama-nama calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020 di Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Carlos KY Paath / AO Kamis, 20 Februari 2020 | 13:34 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) sebagai pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 20020. OD-SK merupakan paslon petahana. Olly pun menyatakan siap untuk kembali melayani masyarakat Sulut.

“Kami tentu siap untuk melayani seluruh masyarakat Sulawesi Utara tanpa terkecuali. Kami berkomitmen untuk menjalankan mandat partai dan amanah warga Sulawesi Utara,” kata Olly kepada Beritasatu.com di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Menurut Olly, yang juga Bendahara Umum DPP PDIP dan Ketua DPD PDIP Sulut itu, pilkada tidak semata-mata ajang memilih pemimpin daerah. Kepentingan agar masyarakat sejahtera harus menjadi yang utama, yakni dengan merealisasikan program-program yang berpihak kepada rakyat.

Sekadar diketahui, Olly Dondokambey-Steven Kandouw berhasil memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulut pada 9 Desember 2015. Pasangan tersebut meraih suara mayoritas 647.252 suara dari total 1.258.948 suara.

OD-SK mengungguli dua pasangan lainnya, yaitu Maya Rumantir-Glenny Kairupan dan Benny Mamoto-David Bobihoe. Pilgub Sulut 2020 masuk dalam agenda pilkada serentak di 270 daerah pada 23 September 2020.

“Calon gubernur dari Sulawesi Utara adalah petahana, Olly Dondokambey didampingi oleh Steven Kandouw sebagai calon wakil gubernur,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Pengumuman sebagian calon kepala daerah yang diusung PDIP dalam Pilkada Serentak 2020, dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Kepala Analisis dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo, serta Ketua DPP PDIP Puan Maharani.



Sumber: BeritaSatu.com