PDIP Usung Arif Sugiyanto di Pilbup Kebumen 2020

PDIP Usung Arif Sugiyanto di Pilbup Kebumen 2020
DPP PDIP mempercayakan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih maju dalam Pilbup Kebumen 2020. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 20 Februari 2020 | 15:00 WIB

Kebumen, Beritasatu.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) telah menyelesaikan tahap pertama rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2020.

Ini 48 Pasangan yang Diusung PDIP di Pilkada

Pengumuman rekomendasi DPP PDIP untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 digelar di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Untuk bertarung di Kabupaten Kebumen, PDIP mempercayakan pada Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih maju dalam Pilbup Kebumen 2020. Keputusan PDIP merekomendasikan pasangan Arif Sugiyanto-Rista dinilai sebagai keputusan terbaik untuk Kebumen.

Ketua DPC PDIP Kebumen, Saiful Hadi mengatakan, rekomendasi untuk posisi bakal Calon Bupati Kebumen dari PDIP jatuh kepada Arif Sugiyanto karena beberapa pertimbangan.

"Pertama, Pak Arif daftar lewat PDIP, kemudian survei Pak Arif sangat berpeluang jadi pemenang. Kebumen membutuhkan figur trengginas seperti Pak Arif untuk menuntaskan," ungkap Saiful dalam keterangan persnya kepada Beritasatu.com, Kamis (20/2/2020).

Megawati Dorong Kader Muda di Pilkada 2020

Menurut Saiful, Arif yang kini menjabat sebagai wakil bupati (Wabup) Kebumen itu juga punya hubungan baik dari sisi kanan kiri. "Gandulane di atas juga cukup kuat. Untuk Bu Rista yang asli kader jadi wakil nggak papa, yang penting bisa menang," tandas Saiful.

Sementara itu, Arif Sugiyanto menyatakan, rekomendasi PDIP yang diberikan kepadanya merupakan sebuah bentuk amanah dan kepercayaan. "Amanah yang Insyaallah akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya," tegas Arif.

Bersama komponen yang ada, pria santun yang dikenal relijius ini menyatakan siap membangun Kabupaten Kebumen agar lebih sejahtera.

"Sejahtera dengan kemandirian ekonomi dan SDM unggul serta dalam proses politik ini terus berkomunikasi secara intensif dengan partai-partai lain,” pungkas Arif.



Sumber: BeritaSatu.com