Nasdem Dukung Menantu Jokowi di Pilwakot Medan

Nasdem Dukung Menantu Jokowi di Pilwakot Medan
Bobby Afif Nasution. ( Foto: Antara )
Arnold H Sianturi / FER Kamis, 20 Februari 2020 | 17:23 WIB

Medan, Beritasatu.com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution, untuk maju dalam kontestasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Medan.

Golkar Sumut Usulkan Nama Bobby di Pilwalkot Medan

Dukungan terhadap Bobby Nasution disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh setelah meresmikan Kantor Nasdem Sumut di Jalan HM Yamin Medan, Kamis (20/2/2020).

"Kita sudah melakukan survei untuk calon di pilkada Medan. Hasilnya, Bobby yang terbaik dan bahkan elektabilitasnya terus meningkat. Sehingga sudah jelas, Nasdem mendukung Bobby di pilkada Medan," katanya.

Berdasarkan survei Partai Nasdem, sambung Surya Paloh, elektabilitas Bobby Nasution mengungguli kompetitornya. Sehingga, suami Kahiyang Ayu itu dinilai sebagai calon yang terbaik untuk didukung Nasdem.

Elektabilitas Gibran dan Bobby Terus Meningkat

"Bobby Nasution lebih unggul karena mungkin kompetitornya yang belum menonjol," ungkap Surya Paloh. Salah satu kompetitor Bobby yang turut mendaftar ke Nasdem, salah satunya adalah Akhyar Nasution.

Akhyar Nasution merupakan pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan. Sebagai petahana meski satu marga, Akhyar dipastikan sebagai rival terberat Bobby Nasution dalam kontestasi di pilkada Medan.



Sumber: BeritaSatu.com