Indobarometer: Capres 2024 Diramaikan Poros Teuku Umar vs Gondangdia

Indobarometer: Capres 2024 Diramaikan Poros Teuku Umar vs Gondangdia
Ilustrasi pemungutan suara. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Minggu, 23 Februari 2020 | 21:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indobarometer merilis survei dan melakukan simulasi terhadap poros pengusung capres 2024. Ada dua poros pengusung capres-cawapres 2024, yakni Teuku Umar dan Gondangdia. Teuku Umar digalang oleh PDI Perjuangan, sementara Gondangdia digalang oleh Nasdem.

Hasilnya, Prabowo-Puan Maharani yang digalang Teuku Umar akan selalu unggul melawan Anies Baswedan dan siapa pun pasangannya yang diusung oleh poros Gondangdia. Hasil dengan perbedaan paling tipis adalah bila Prabowo-Puan lawan dengan Anies-Ridwan Kamil yakni 36,6 persen untuk Prabowo-Puan dan 26,2 untuk Anies-Ridwan Kamil.

"Untuk ini, yang menyatakan tidak akan memilih, belum memutuskan, tidak tahu, atau tidak menjawab sebesar 37,3 persen responden," kata Direktur Eksekutif Indobarometer M.Qodari di Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Hasil paling tipis kedua adalah jika capres 2024 Prabowo Subianto – Puan Maharani melawan pasangan Anies Baswedan – Agus Harimurty Yudhoyono. Yakni Prabowo-Puan mendapat 37 persen, sementara Anies-AHY mendapat 25,8 persen.

Jika Poros Teuku Umar mengubah pasangan menjadi Prabowo-Budi Gunawan atau Prabowo-Prananda Prabowo, pasangan itu tetap unggul. "Prabowo Subianto dan pasangan selalu unggul atas Anies Baswedan dan pasangan terlepas dari siapapun pasangan dalam simulasi," kata Qodari.



Sumber: BeritaSatu.com