Puan Maharani Belum Pikirkan Pilpres 2024

Puan Maharani Belum Pikirkan Pilpres 2024
Ketua DPR RI Puan Maharani ( Foto: Beritasatu TV )
Carlos KY Paath / CAH Senin, 24 Februari 2020 | 21:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua DPR Puan Maharani menegaskan belum memikirkan kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Puan masih banyak hal yang harus dikerjakannya demi kepentingan rakyat.

“Belum kepikiran. Belum mikir 2024. Masih 2020 ini. Banyak urusan yang harus dibenahi yang harus diurus. Banyak urusan yang harus diselesaikan. Semua hal tersebut bisa bermanfaat buat rakyat,” kata Puan di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Puan menanggapi peluangnya menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Puan pun menyatakan suatu kewajaran jika elektabilitas Prabowo berada di peringkat teratas sebagai calon presiden (capres).

Baca JugaElektabilitas Prabowo Tertinggi Dinilai Wajar

Sebab, Prabowo pernah mengikuti tiga kali pilpres. “Apa pun Pak Prabowo itu sudah berkali-kali ikut dalam kontestasi. Jadi kalau rakyat mengenal, pastinya iya, karena ikut terus dalam kontestasi nasional,” ungkap Puan.

Puan yang juga ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersyukur dengan tingginya elektabilitas PDIP. “Ini tantangan bagi PDIP bagaimana menjaga kepercayaan rakyat tersebut agar bisa, Insyaallah kita buktikan di 2024,” kata Puan.

Puan menambahkan, elektabilitas mumpuni partainya sebenarnya juga suatu beban. “Tantangan dan beban bagi PDIP karena baru selesai 2019 ini sudah seperti ini. Alhamdulillah bahwa kalau kemudian pemilu dilakukan bulan depan maka PDIP akan menang lagi,” imbuh Puan.

Baca JugaIndobarometer: Prabowo Teratas di Survei Capres 2024, Anies Lawan Terberat

Sementara itu, Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa mengaku sulit merespons kans Prabowo berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ”Anies teman saya, Prabowo bos saya, bagaimana saya berkomentar?,” kata Desmond.

Meski begitu, wakil ketua Komisi III DPR itu menilai Prabowo dan Anies memang ideal untuk berpasangan pada Pilpres 2024. “Paling bagus menurut saya, Prabowo presiden, Anies wapresnya,” ungkap Desmond. 



Sumber: BeritaSatu.com