Sekjen Gerindra Akui Mayoritas Kader Inginkan Prabowo Kembali Nyapres

Sekjen Gerindra Akui Mayoritas Kader Inginkan Prabowo Kembali Nyapres
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Markus Junianto Sihaloho / JAS Selasa, 25 Februari 2020 | 21:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan mayoritas kader partainya masih menginginkan agar Prabowo Subianto masih bersedia untuk maju lagi sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Muzani menanggapi pertanyaan wartawan soal hasil riset Indobarometer yang menunjukkan bila pasangan Prabowo-Puan Maharani maju di Pilpres 2024, maka akan menjadi pasangan yang mengatasi semua kemungkinan pasangan manapun.

Masalahnya, sejumlah pihak lalu mempertanyakan kesediaan Prabowo untuk maju lagi di Pemilu 2024, setelah sudah tiga kali pilpres menjadi peserta dan selalu kalah.

Muzani mengaku bahwa Prabowo belum pernah membuat keputusan soal maju di Pilpres 2024. Pada waktunya, pihaknya akan mengambil keputusan. Walau demikian, diakuinya bahwa mayoritas kader masih ingin Prabowo kembali maju di Pilpres 2024.

"Dari positioning partai atau kader memang masih sangat menginginkan Pak Prabowo maju kembali. Karena itu saya berharap Pak Prabowo juga mendengar ini agar beliau bisa mengambil sikap," kata Muzani, Selasa (25/2/2020).

Dia melanjutkan, sebagai sekjen, dirinya telah mendengar banyak kehendak dan aspirasi selama kunjungan ke daerah. Dan memang mereka masih berharap dan menginginkan agar Prabowo bersedia dimajukan kembali sebagai capres.

"Tapi nanti semua bergantung kepada beliau dan kami belum berkonsultasi mengenai perkembangan terakhir," katanya.

"Katanya Prabowo, kalau berpasangan dengan Puan, kemungkinan besar menang. Itu bagaimana?" tanya wartawan.

"Saya tidak mau berspekulasi karena keputusan politik tentang itu belum diambil. Tapi saya kira Pak Prabowo sekarang yang paling penting mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan terbuka peluang dengan siapapun. Hubungan kami dengan PDIP (partai Puan Maharani) pun bagus," jawab Muzani.



Sumber: BeritaSatu.com