Puan Berharap Tak Ada Kegaduhan Soal RUU Ciptaker

Puan Berharap Tak Ada Kegaduhan Soal RUU Ciptaker
Puan Maharani. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Carlos KY Paath / AO Rabu, 26 Februari 2020 | 19:12 WIB

Jakarta, Beritatu.com - Ketua DPR Puan Maharani menyatakan masyarakat kini telah membaca dan mencermati draf omnibus law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja. Dengan begitu, diharapkan tak ada lagi polemik mendasar ketika RUU itu dibahas.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa omnibus law ini setelah drafnya dikirimkan oleh pemerintah ke DPR, kemudian masyarakat mulai melihat, membaca, menganalisis, kemudian mencermati pasal-pasalnya," kata Puan di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Puan menyatakan pemerintah dan DPR terus menyosialisasikan RUU Ciptaker. "Menjelaskan niat dari adanya omnibus law seperti apa, kemudian dilihat pasal-pasal yang sensitif maupun tidak sensitif. Bermanfaat maupun tidak bermanfaat," kata Puan.

Puan pun mengatakan, kalau RUU itu sudah masuk pembahasan yang dilakukan oleh DPR, diharapkan tidak menimbulkan kegaduhan dan kecurigaan yang muncul dari masyarakat. "Sekarang kami kasih kesempatan dulu kepada masyarakat untuk melihat dan mencermatinya," ujar Ketua DPR.

Di sisi lain, Puan menuturkan keinginan pembahasan dan pengesahan RUU Ciptaker secepatnya tak perlu dipersoalkan.

"Niatnya itu agar bisa bermanfaat untuk iklim investasi, ekonomi, dan masyarakat. Jadi, jangan sampai timbul kegaduhan karena ada prasangka bahwa kita sebetulnya menutupi atau tidak terbuka," kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com