Hadapi Pemilu 2024, Yusril Perkuat Kaderisasi Pemuda PBB

Hadapi Pemilu 2024, Yusril Perkuat Kaderisasi Pemuda PBB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengumumkan kepengurusan baru PBB di Kantor DPP PBB, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, 30 Oktober 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Yeremia Sukoyo )
Yeremia Sukoyo / JAS Sabtu, 29 Februari 2020 | 09:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kerap disusupi kader yang malah merusak kondisi internal, Partai Bulan Bintang (PBB) mulai melakukan sejumlah pembenahan. Salah satunya melalui pergelaran Muktamar Pemuda PBB Tahun 2020.

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra menjelaskan, Muktamar Pemuda PBB sebagai upaya untuk pengkaderan kepada kaum pemuda. Langkah itu dilakukan untuk mengubah kondisi internal partai yang menurun.

"Dulu banyak merekrut orang di luar partai, ketika sudah masuk mau-maunya sendiri, tak bisa dikendalikan dan malah membawa agenda yang sama sekali berbeda dari yang dirumuskan oleh partai. Kali ini kita betul-betul melakukan pengkaderan kepada pemuda," kata Yusril, di Jakarta, Sabtu (29/2/2020).

Dikatakan Yusril, pihaknya sengaja memberikan bekal pengetahuan dan bekal politik kepada pemuda PPB. Sehingga diharapkan kedepan muncul kader-kader yang tangguh dari internal partai.

"Kami berharap pemuda PBB akan menjadi kuat secara pengkaderan yang intensif kepada mereka. Yang kita lakukan pengkaderan secara berjenjang dari pusat sampai ke daerah dengan harapan mereka menjadi calon pemimpin di masa depan," ucapnya.

Pada pemilu 2019 lalu, ada banyak kalangan pemuda bergabung dengan PBB dan menjadi caleg. Namun kini pihaknya akan lebih memperkuat kader dengan berbagai bekal demi suksesnya pemilu 2024.

"Jadi dipersiapkan dari sekarang, kalau mereka benar-benar berniat terjun ke politik untuk menjadi DPRD kabupaten, kota dan provinsi kita siapkan dari sekarang," kata Yusril. 



Sumber: BeritaSatu.com