Dukungan untuk Prabowo Subianto Jabat Ketum Gerindra Lagi Dinilai Wajar

Dukungan untuk Prabowo Subianto Jabat Ketum Gerindra Lagi Dinilai Wajar
Prabowo Subianto. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / JAS Senin, 9 Maret 2020 | 15:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Mayoritas DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendukung Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum (ketum). Hal tersebut dinilai suatu kewajaran dan tidak bertentangan dengan AD/ART Gerindra.

“Kalau ada masukan dari struktur di bawah dari tingkat pimpinan daerah, pimpinan cabang yang mendukung Pak Prabowo untuk menjadi ketua umum lagi itu sah-sah saja,” kata Wakil Ketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Menurut Dasco, Prabowo Subianto yang juga menteri pertahanan (menhan) tetap dapat memimpin Gerindra. “Memang menurut AD/RT Gerindra hal itu (Prabowo Subianto ketum lagi) masih dimungkinkan,” tegas wakil ketua DPR itu.

Dasco menyatakan Kongres Gerindra akan digelar pada 2020. Hanya saja Dasco tak mengetahui persis tanggal dan bulan serta lokasi kongres. Dasco pun enggan berspekulasi terkait kemungkinan dukungan terhadap Prabowo Subianto terus bertambah menjelang kongres. “Kita lihat saja nanti,” imbuh Dasco.

Sebelumnya, DPD Gerindra Jawa Tengah memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai ketum. Hal tersebut sesuai Rapat Pimpinan Daerah Gerindra Jateng, beberapa waktu lalu. Demikian penegasan Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid.

“Mulai DPD, DPC, PAC sampai ranting tetap usulkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra masa bakti 2020-2025. Pak Prabowo satu-satunya yang memberikan arah dan tujuan baik misi visi partai,” kata Abdul. 



Sumber: BeritaSatu.com