Bupati Karawang Positif Corona, Kader Demokrat Diminta Jalani Tes

Bupati Karawang Positif Corona, Kader Demokrat Diminta Jalani Tes
Cellica Nurachadiana. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / FER Selasa, 24 Maret 2020 | 20:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana, dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru atau covid-19. Kader Partai Demokrat yang mengikuti Kongres V pada 15 Maret 2020 diimbau memeriksakan diri masing-masing. Diketahui, Cellica juga tercatat sebagai anggota Majelis Tinggi Demokrat.

Baca: Bupati Karawang Positif Terinfeksi Corona

"Setelah Ibu Cellica dinyatakan positif covid-19, semua kader yang berinteraksi diwajibkan memeriksakan diri. Ibu Cellica pada tanggal 9 Maret 2020 menghadiri acara Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia. Diperkirakan di acara itu mulai tertular, wallahualam," kata Politisi Demokrat, Andi Arief kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Andi berharap Cellica bisa ditangani hingga sembuh. "Menurut Ibu Cellica yang juga seorang dokter, dia tidak bergejala. Tentunya ini perkembangan virus corona yang mesti diwaspapadai," demikian Andi.

Andi menuturkan Cellica ketika kongres merupakan pimpinan sidang bersama sejumlah pengurus Demokrat antara lain EE Mangindaan, Syarief Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Benny K Harman.

Baca: Demokrat Sumbang Peralatan Medis untuk Cegah Covid-19

"Tetapi dalam acara tersebut kami menggunakan standar para dokter yang ditunjuk sesuai SOP yang ada dan dalam pengawasan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Tidak ada sentuhan tangan, bahkan sebelumnya ada pemeriksaan ketat suhu dan melakukan cuci tangan berulang kali sesuai standar," tegas Andi Arief.

Meski begitu, Andi menyatakan, partainya sudah menginstruksikan kader yang walau tidak bersentuhan tangan, namun ada interaksi di luar batas-batas yang ditetapkan sebelumnya dengan Cellica agar segera melakukan pemeriksaan.

"Sampai hari ini, kami belum mendapatkan laporan khusus tentang kader yang tertular covid-19. Mudah-mudahan seluruh kader dalam keadaan sehat, dan paling penting segera periksa di rumah sakit yang ditunjuk sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono," ujar Andi Arief.



Sumber: BeritaSatu.com