Usai Terkena Virus Corona, Kondisi Menhub Membaik

Usai Terkena Virus Corona, Kondisi Menhub Membaik
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. (Foto: Ist)
Herman / FMB Selasa, 31 Maret 2020 | 14:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Kondisi kesehatan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto dikabarkan sudah semakin membaik. Menhub menjalani perawatan setelah terjangkit virus corona atau Covid-19.

“Iya betul, kondisinya (Menhub) sudah makin baik,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati kepada Beritasatu.com, Selasa (31/3/2020).

Namun Adita belum bisa memastikan kapan Menhub diizinkan pulang dari rumah sakit. “Belum tahu, ini tergantung rekomendasi dokter,” kata Adita.

Kabar semakin membaiknya kondisi Menhub juga diperkuat dengan video berdurasi 25 detik yang diterima Beritasatu.com. Di video tersebut Menhub nampak berbaring menggunakan masker di ruang isolasi. Sambil mengacungkan jempol, Menhub menyampaikan pujian kepada dokter fisioterapi di RSPAD yang mendampinginya.

"Dokter Mauludin top banget, fisioterapinya top," kata Budi Karya dalam video tersebut.

Sambil mengatur nafas, Menhub juga menyampaikan pujiannya pada RSPAD Gatot Subroto yang menangani pasien Covid-19. “Alhamdullilah, wa syukurillah, semangat. RSPAD ok, lawan Covid," ungkap Budi Karya.



Sumber: BeritaSatu.com