KPK Sebut Mendiang Wakil Jaksa Agung Sosok Panutan

KPK Sebut Mendiang Wakil Jaksa Agung Sosok Panutan
Ilustrasi KPK. ( Foto: Antara )
/ YUD Sabtu, 4 April 2020 | 19:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut bahwa mendiang Wakil Jaksa Agung Arminsyah sebagai salah satu jaksa terbaik. Arminsyah disebut sebagai salah satu jaksa terbaik dan menjadi panutan bagi para insan adhyaksa.

"Almarhum adalah salah satu jaksa terbaik dan menjadi panutan bagi para insan adhyaksa," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan di Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Baca juga: Erick Thohir Sebut Wakil Jaksa Agung Orang yang Baik

KPK pun, kata dia, menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Arminsyah yang terlibat kecelakaan di Tol Jagorawi pada Sabtu siang itu.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Kami menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak DR. Arminsyah, S.H., M.Si," kata Ali.

Baca juga: Jenazah Wakil Jaksa Agung Disemayamkan di Perumahan Tanjung Mas Raya

"Semoga amal ibadah almarhum ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin," dia menambahkan.

Arminsyah menghembuskan nafas terakhirnya di RS Polri Said Sukanto, Jakarta, setelah sebelumnya terlibat kecelakaan. Rencananya jenazah akan dimakamkan pada Minggu (5/4) di TPU Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat.

Saat ini, almarhum masih disemayamkan di rumah duka di Perumahan Tanjung Mas Raya, Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Baca juga: Wakil Jaksa Agung Alami Kecelakaan Tunggal di Tol Jagorawi

Sebelumnya, kendaraan yang diduga ditumpangi oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah mengalami kecelakaan pada Sabtu siang di Tol Jagorawi KM 13 arah menuju Jakarta, sehingga menyebabkan orang nomor dua di Kejaksaan Agung itu wafat.

Dari hasil laporan yang diterima Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, mobil tersebut ditumpangi oleh dua orang yang terdiri dari satu pengemudi dan satu penumpang.

Yusri mengatakan, kendaraan yang ditumpangi korban melaju ke arah Jakarta. Kendaraan yang diduga berjalan di lajur 4 mengalami kecelakaan dengan menabrak pembatas jalan sehingga menyebabkan kendaraan terbakar.



Sumber: ANTARA