Sekjen PAN Belum Terima Surat Mundur Hanafi Rais

Sekjen PAN Belum Terima Surat Mundur Hanafi Rais
Surat mundur Hanafi Rais yang beredar di kalangan wartawan. (Foto: istimewa / istimewa)
Markus Junianto Sihaloho / YS Selasa, 5 Mei 2020 | 13:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Beredar sebuah surat dari anak Amien Rais, Hanafi, yang isinya permohonan mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN) hingga sebagai anggota DPR. Namun, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan pihaknya belum menerimanya.

"Saya belum mendengarnya dan belum juga menerima surat yang telah beredar di teman-teman media," kata Eddy Soeparno, ketika dikonfirmasi, Selasa (5/5/2020).

Menurut Eddy, pada prinsipnya, jajaran pengurus PAN menghormati sikap dan keputusan setiap kader partai dalam membaktikan dirinya kepada partai dan masyarakat. Baik kader yang ada di dalam struktur partai maupun di luar.

"Kami percaya bahwa setiap insan politik dapat berbakti dan berkontribusi secara aktif kepada masyarakat sesuai dengan cara yang dianggap terbaik bagi dirinya masing-masing," kata Eddy.

Untuk diketahui, beredar pindaian sebuah surat tanpa kop bertanggal 5 Mei 2020 ditandatangani A Hanafi Rais. Isinya, pernyataan Hanafi yang menilai PAN terlalu konformitas terhadap kekuasaan.

"Oleh karenanya, bersama surat ini, saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, dari Ketua Fraksi PAN DPR RI, dan dari anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024," demikian petikan surat itu, yang diteken dengan meterai Rp 6.000.



Sumber: Suara Pembaruan