Ini Pesan Idulfitri Presiden Jokowi Bagi Umat Muslim

Ini Pesan Idulfitri Presiden Jokowi Bagi Umat Muslim
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / YUD Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan Idulfitri dalam acara Takbir Virtual Nasional dari Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (23/5/2020).

Dalam pesannya, Presiden Jokowi mengatakan bulan Ramadan adalah bulan ketakwaan. Seorang umat Muslim dianggap lulus bila ia berubah menjadi lebih baik dan lebih bertakwa setelah menjalani puasa.

Idulfitri di Istana Bogor, Presiden Tidak Mudik ke Solo

“Yang saya hormati Wakil Presiden, Imam Besar Masjid Istiqlal, para menteri, gubernur dan kaum muslimin muslimat, di mana pun berada. Ramadan adalah bulan ketakwaan. Seorang hamba dianggap lulus, ketika dapat menjadi lebih baik dan lebih bertakwa setelah menjalani puasa di bulan yang suci ini. Kita perlu istiqamah dalam menjalankan amaliyah Ramadan dan melanjutkan amaliyah ramadan di bulan-bulan berikutnya,” kata Jokowi.

Masyarakat Tangerang Diimbau Salat Idulfitri di Rumah

Ia mengungkapkan Hari Raya Idulfitri di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini, menambah peluang bagi umat Muslim untuk melaksanakan ibadah lainnya untuk menyambut Idulfitri. Seperti melaksanakan zakat fitrah dan memperbanyak sedekah.

Oleh karena itu, lanjut Jokowi, dalam keadaan senang maupun sedih, berlimpah atau kekurangan, sulit ataupun mudah, rumit atau sederhana, jika Allah benar-benar menghendakinya dan jika semua umat Muslim bisa menerimanya dengan ikhlas dan dalam takwa dan tawakal, sesungguhnya hal tersebut akan membuat berkah, membuahkan hikmah, membuahkan rezeki, dan juga hidayah.

Arab Saudi dan Uni Emirat Arab Tutup Masjid saat Idulfitri

“Hari raya Idulfitri adalah momentum yang tepat untuk terus menjaga keutuhan bangsa, menjaga erat tali persaudaraan, dan ikatan persatuan di antara kita sebagai anak bangsa. Semoga Allah SWT meridhai ikhtiar kita bersama, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dan memberi kekuatan pada kita untuk menjadi pemenangnya. Selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 H, mohon maaf lahir dan batin,” tutur Jokowi.



Sumber: BeritaSatu.com