Prabowo: Covid-19 Membuat Lebaran Tidak Seperti Biasanya

Prabowo: Covid-19 Membuat Lebaran Tidak Seperti Biasanya
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Robertus Wardy / YUD Minggu, 24 Mei 2020 | 17:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengemukakan Lebaran tahun 2020 ini berbeda dari suasana lebaran sebelum-sebelumnya. Pandemi virus corona (Covid-19) yang dihadapi saat ini, membuat bangsa ini tidak bisa merayakan Lebaran seperti biasanya.

"Mungkin tak ada acara ziarah-ziarah ke tetangga maupun sowan ke para sesepuh dan keluarga yang lain, karena masing-masing dari kita harus saling menjaga jarak," kata Prabowo melalui akun Facebook di Jakarta, Minggu (24/5/2020).

Status Facebook itu sebagai ungkapan Prabowo atas perayaan Idulfitri 1441 H tahun ini. Meski tidak semarak seperti biasanya, Prabowo berharap agar tetap menyambut datangnya hari kemenangan atau Idulfitri dengan penuh sukacita. Semua umat Muslim harus merayakan datangnya hari suci ini dengan penuh rasa khidmat.

Dalam statusnya, Prabowo memberikan penghormatan kepada mereka yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Dia meminta agar terus bersemangat dalam bekerja.

"Kami semua selalu mendoakan dan mendukung kalian. Semoga Allah meridhoi perjuangan kalian," tegas Prabowo.

Dia juga meminta masyarakat agar tetap bertahan di dalam rumah. Dia menyadari hal itu tidak mudah dilakukan namun hendaknya masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar dan tetap dirumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia juga menyebut puasa ibarat kawah candradimuka. Dia berharap setelah masa penggemblengan selama satu bulan dengan berpuasa maka akan terbentuklah pribadi-pribadi yang tangguh, bersih hatinya, dan mampu memberikan sumbangsih nyata bagi Indonesia Raya tercinta.

"Mari kita sambut kemenangan kali ini, dengan semangat yang lebih besar lagi, karena tantangan kita justru semakin besar. Masih ada hal-hal mendesak yang harus kita hadapi termasuk Covid-19 ini," ujar Prabowo.

Di akhir statusnya, Prabowo mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri bagi umat Muslim. Dia berharap umat Muslim bisa menangkap makna Idulfitri meski di tengah pandemi.

"Kembali menjadi menjadi pribadi yang suci, sesuci seperti saat kita dilahirkan," tutup Prabowo.



Sumber: BeritaSatu.com