Tangani Covid-19, Jokowi Minta Penambahan Pasukan TNI dan Polri di Jatim

Tangani Covid-19, Jokowi Minta Penambahan Pasukan TNI dan Polri di Jatim
Petugas Satpol PP Pemkot Surabaya saat memberikan arahan kepada pedagang tentang aturan PSBB di Surabaya. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Novy Lumanauw / FMB Rabu, 27 Mei 2020 | 11:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kepala Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis untuk meningkatkan jumlah pasukan guna menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

“Untuk daerah-daerah yang masih tinggi, yang kurvanya masih naik, saya kemarin (Selasa, 26 Mei 2020) sudah minta kepada Gugus Tugas, Panglima TNI, dan Kapolri untuk menambah pasukan di Jawa Timur,” kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Baca juga: Jatim Kembali Tertinggi dalam Pertambahan Kasus Positif Covid-19

Ia mengatakan, penambahan pasukan akan dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah mempersiapkan era normal baru.

“Kita tambah bantuan pasukan aparat di sana (Jawa Timur) agar bisa menekan kurvanya agar tidak naik lagi dan memassifkan pengujian sampel, pelacakan yang agresif terhadap PDP maupun ODP dan melakukan isolasi yang ketat. Ini kita lakukan di provinsi-provinsi yang kurvanya masih naik,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga: PSBB Surabaya Raya Diperpanjang



Sumber: BeritaSatu.com