Waketum Gerindra: Prabowo Siap Kembali Pimpin Gerindra

Waketum Gerindra: Prabowo Siap Kembali Pimpin Gerindra
Prabowo Subianto. (Foto: Antara)
Markus Junianto Sihaloho / FMB Jumat, 5 Juni 2020 | 14:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra meminta agar Prabowo Subianto kembali memimpin partai itu untuk lima tahun ke depan. Prabowo disebut menyatakan dirinya siap menerima dan melaksanakan permintaan itu.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, Jumat (5/6/2020).

Dasco mengatakan rapimnas Gerindra dilaksanakan secara virtual pada Kamis (4/6/2020) malam, menghadirkan 34 pengurus tingkat propinsi yang membawa aspirasi seluruh pengurus tingkat kabupaten/kota.

"Aspirasi seluruh DPC di seluruh indonesia, meminta kembali Prabowo Subianto menjadi ketum Gerindra 2020-2025," kata Dasco.

Permintaan itu didasari dengan pertimbangan Gerindra masih butuh perekat, figur pengayom, dan masih butuh figur yang memimpin perjuangan ke depan.

Disadari para pengurus partai bahwa saat ini ada tantangan yang dihadapi, yakni munculnya ide menaikkan parliamentary threshold dalam Pemilu 2024, dan perwujudan target pilkada. Dalam konteks itu, seluruh komponen Gerindra merasa Prabowo harus memimpin perjuangan menghadapi tantangan tersebut.

"Pak Prabowo menerimanya sebagai sesuatu yang dianggap sebagai perintah partai," kata Dasco.

Menurutnya, hasil rapimnas itu akan difinalisasi dalam kongres yang waktunya akan segera ditentukan.



Sumber: BeritaSatu.com