Bertemu 4 Mata, Ini yang Didiskusikan Presiden Jokowi Bersama Adian

Bertemu 4 Mata, Ini yang Didiskusikan Presiden Jokowi Bersama Adian
Adian Napitupulu. (Foto: SP/Joanito de Saojoao)
/ YUD Jumat, 12 Juni 2020 | 17:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengaku mendiskusikan beragam hal dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/6/2020) siang, mulai dari situasi nasional hingga Badan Usaha Milik Negara.

"Diskusi soal situasi nasional pasca-pandemi, juga soal PHK yang terjadi di BUMN," kata Adian melalui keterangan di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Adian Napitupulu Sebut Harun Masiku Korban Iming-iming Wahyu Setiawan

Kehadiran Adian ke Istana Negara karena dipanggil Presiden Jokowi. Adian tiba di Istana pukul 13.40 WIB, dan berdiskusi empat mata dengan Presiden selama kurang lebih 1 jam 10 menit.

Adian menyampaikan dalam pertemuan itu dirinya juga mengusulkan kepada Presiden agar skema aliran dana Pemulihan Ekonomi Nasional yang diberikan kepada perusahaan BUMN tidak menyalahi peraturan pemerintah.

Baca juga: Adian Napitupulu Dikabarkan Terkena Serangan Jantung

"Supaya skema aliran dana PEN ke BUMN tidak menyalahi PP/23/2020, bentuknya bukan hutang atau talangan tapi PMN," ujar anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Baca juga: Adian Napitupulu Diserukan Jadi Menteri, Jokowi: Beliau Punya Kapasitas

Menurut Adian, Presiden mencatat seluruh informasi yang diterimanya dan diskusi berlangsung hangat.

Lebih jauh Adian yang juga Sekjen dari jaringan aktivis PENA 98 turut menyampaikan bahwa Presiden direncanakan akan hadir meresmikan Rumah Sakit PENA 98 di Gunung Sindur, Jawa Barat, bulan ini.



Sumber: ANTARA