KPU Bengkulu Susun Protap Tahapan dan Kampanye Pilkada 2020

KPU Bengkulu Susun Protap Tahapan dan Kampanye Pilkada 2020
Ilustrasi Pilkada 2020. (Foto: SP/Muhammad Reza)
Usmin / FER Kamis, 18 Juni 2020 | 18:08 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menyusun prosedur tetap (Protap) pelaksanakan tahapan dan kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Baca Juga: DPD Tetap Awasi Pelaksanaan Pilkada 2020

"Sekarang kita masih menyusun protap pelaksanaan tahapan pilkada serentak dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyelenggara pesta demokrasi lima tahunan ini terjangkit virus corona atau Covid-19," kata anggota KPU Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto, di Bengkulu, Kamis (18/6/2020).

Eko mengatakan, protap tersebut akan dirumuskan bersama KPU provinsi, kabupaten dan kota serta instansi terkait dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di Bengkulu, termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Baca Juga: Pilkada 2020 Dinilai Obral Kualitas

Selanjutnya, setelah protap selesai disusun kemudian baru sosialisasikan kepada penyelenggara pilkada baik anggota PPS, PPK, KPU kabupaten, kota dan Bawaslu, serta tim sukes (timses) dari masing-masing pasangan calon (Paslon) peserta pilkada baik Pilbup maupun Pilgub.

Dengan demikian, diharapkan penyelenggara dan peserta Pilkada 2020 dapat pemahami protap pelaksanaan tahapan dan kampanye plkada di masa pandemi virus corona.

Baca Juga: Jumlah Pemilih Pilkada 2020 Terancam Menurun

"Yang jelas, setiap tahapan pilkada di Bengkulu, akan kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna menghindari terjangkit virus corona," tandas Eko.

 



Sumber: BeritaSatu.com