Hinca Pandjaitan: Pak Luhut Respek Terhadap Mas Ibas dan Keluarga Besar SBY

Hinca Pandjaitan: Pak Luhut Respek Terhadap Mas Ibas dan Keluarga Besar SBY
Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. (Foto: Beritasatu.com/Yustinus Paat)
Carlos KY Paath / JAS Selasa, 23 Juni 2020 | 22:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) memuji sekaligus menitipkan pesan kepada Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat rapat Badan Anggaran, Senin (22/6/2020). Luhut menyebut Ibas sebagai anak kolong yang paten.

Luhut berharap Ibas memiliki hati untuk berkembang, sehingga ada pengganti pemimpin-pemimpin dari kalangan muda Indonesia ke depan.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Hinca IP Pandjaitan menyatakan pernyataan Luhut terlontar secara spontanitas dan tulus. "Pak LBP sebagai orang tua yang respek terhadap Mas Ibas dan keluarga besar Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Itu pertemuan pertama Pak LBP dengan Mas Ibas dalam rapat formal yang setara antara legislatif dan eksekutif. Pesan ini natural dan baik," kata Hinca menanggapi pujian Luhut atas Ibas, Selasa (23/6/2020).

Menurut Hinca wejangan dari Luhut tentu akan berdampak positif bagi Ibas untuk terus berkarya di dunia politik, terutama di jalur legislatif. Hinca menuturkan, Ibas yang juga Ketua Fraksi PD DPR berhasil mencuri perhatian Luhut. "Pesan moralnya sangat tinggi dan baik untuk anak anak muda Indonesia agar makin maju dan sukses. Mas Ibas bisa jadi contoh politisi muda yang sukses," ucap Hinca.

Hinca menambahkan Luhut pun pernah menyampaikan pesan senada kepada putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga ketua umum PD. "Pesan respek dari Pak LBP juga disampaikannya ke Mas AHY. Dalam konteks itu lah Pak LBP kemudian berpesan kepada sahabat-sahabatnya untuk meniru Pak SBY dalam mendidik dan mempersiapkan generasi penerusnya dengan elegan," ungkap Hinca. 



Sumber: BeritaSatu.com