Fokus Kerja, Tito Sebut Reshuffle Urusan Presiden

Fokus Kerja, Tito Sebut Reshuffle Urusan Presiden
Tito Karnavian. (Foto: Beritasatu Photo / Ruht Semiono)
Robertus Wardy / YUD Selasa, 30 Juni 2020 | 16:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengakui tidak memikirkan soal isu reshuffle atau perombakan kabinet. Dirinya merasa fokus bekerja saja sesuai bidang kerjanya sebagai Mendagri.

"Saya sangat percaya semua jabatan, apapun juga itu adalah amanah dari Allah SWT dan atas keputusan prerogatif Bapak Presiden. Saya sebagai Mendagri hanya bekerja saja,” kata Tito di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Ia mengaku tugas beratnya saat ini adalah mengawal agar Pilkada Serentak 2020 bisa berlangsung secara Jujur dan Adil (Jurdil) serta bebas dari Covid 19. Dia bertekad agar pelaksanaan Pilkada tidak menjadi media atau cluster penularan Covid-19.

“Sekali lagi, saya hanya bekerja saja. Masalah yang lain-lain, jabatan dari Allah SWT dan keputusan hak prerogatif dari Bapak Presiden, kita harus hormati, " ujar Tito yang mantan Kapolri ini.

Dia juga membantah bahwa dia lebih memilih mengikuti rapat di DPR daripada rapat kabinet yang dipimpin Presiden Jokowi. Tujuannya agar meminta perlindungan dari DPR supaya tidak diganti.

“Saya sudah meminta izin kepada Bapak Presiden untuk menghadiri rapat pembahasan tentang Perppu karena ini adalah hal yang sangat penting. Perppu ini pembahasan amat menentukan proses menjadi undang-undang agar memiliki landasan yang kuat untuk Pilkada 9 Desember 2020," tutup Tito.



Sumber: BeritaSatu.com