Bamsoet: Presiden Akan Hadir Secara Fisik dalam Sidang Tahunan MPR

Bamsoet: Presiden Akan Hadir Secara Fisik dalam Sidang Tahunan MPR
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR 2019, di Jakarta, Jumat (16/8/2019). (Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono)
Lenny Tristia Tambun / CAH Rabu, 8 Juli 2020 | 21:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) beserta dengan seluruh pimpinan MPR bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

Pertemuan tersebut, lanjut Bamsoet, untuk melakukan rapat konsultasi terkait persiapan sidang tahunan yang akan diselenggarakan pada 14 Agustus.

“Kami seluruh pimpinan MPR diterima oleh Presiden untuk melakukan rapat konsultasi bersama. Terutama terkait dengan persiapan sidang tahunan yang akan kita selenggarakan pada tanggal 14 Agustus 2020,” kata Bamsoet seusai bertemu dengan Presiden Jokowi.

Biasanya, Sidang Tahunan MPR dilakukan pada 16 Agustus, sehari sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Namun, dikarenakan tanggal 16 Agustus jatuh di hari Minggu, maka pelaksanaan sidang tahunan dimajukan pada hari Jumat (14/8/2020).

“Sebagaimana diketahui, kebiasaan kita tanggal 16 Agustus, namun karena tanggal 16 jatuh pada hari Minggu, maka majukan pada hari Jumat tanggal 14 Agustus,” ujar Bamsoet.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi telah menyatakan akan hadir secara fisik dalam sidang tahunan tersebut. “Alhamdulillah, Pak Presiden menyatakan akan hadir secara fisik dalam sidang tahunan yang kami selenggarakan,” ungkapnya.

Nantinya penyelenggaraan sidang tahunan akan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena bagaimanapun juga apa yang disampaikan presiden, kita harus beradaptasi, maka itu harus kita artikan kehidupan harus terus berjalan, kerja-kerja untuk bangsa dan negara harus terus dilanjutkan, namun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat,” terang Bamsoet.



Sumber: BeritaSatu.com