AHY Ingin Partai Demokrat Bisa Berkontribusi Positif untuk Bangsa

AHY Ingin Partai Demokrat Bisa Berkontribusi Positif untuk Bangsa
Ketua umum Partai Demokrat periode 2020 - 2025 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan pidato politiknya dalam kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu, 15 Maret 2020. (Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao)
Carlos KY Paath / WM Rabu, 8 Juli 2020 | 18:38 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, meski berada di luar pemerintahan, partainya terus berupaya berkontribusi untuk bangsa. Diminta atau tidak, menurut AHY, PD senantiasa akan menghadirkan solusi yang terbaik terhadap persoalan bangsa seperti penanganan pandemi Covid-19.

“Walaupun Partai Demokrat hari ini bukan bagian dari pemerintahan nasional, namun kami memiliki semangat untuk bisa berkontribusi secara positif. Diminta atau tidak kami juga ingin menghadirkan solusi termasuk membantu tenaga medis dan masyarakat Indonesia yang sangat terdampak oleh Covid-19,” kata AHY seusai bertemu Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

AHY dan Muhaimin berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi antarsesama elemen bangsa dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19. “Kami berharap bahwa persahabatan kebersamaan seperti ini terus langgeng tanpa melihat berada dimana saat ini kita, tetapi untuk tujuan yang baik tujuan kemanusiaan tentu kita harus bersatu padu,” ujar AHY.

Sementara itu, Muhaimin mengatakan, PKB dan PD sudah sangat lama bekerja sama. Muhaimin menuturkan PKB 10 tahun menjadi bagian koalisi pemerintahan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Muhaimin berharap kedatangan AHY menjadi momentum yang lebih produktif ke depan masa depan bangsa.

“Ini menjadi bagian dari momentum kita selain bersilaturahmi, kebersamaan ini kita harapkan lebih produktif lagi. Terutama menghadapi tantangan musibah pandemi Covid-19, tantangan tantangan ekonomi nasional yang semakin berat menghadapi ancaman krisis,” kata Muhaimin yang juga wakil ketua DPR.

AHY terus melakukan safari politik sejak memimpin PD. AHY telah menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Kemudian AHY bersilaturahmi ke Ketum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj. AHY juga sudah bertemu dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto



Sumber: BeritaSatu.com