Airlangga: Menangkan Pilkada untuk Sukses Pileg 2024

Airlangga: Menangkan Pilkada untuk Sukses Pileg 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) menyerahkan simbolis sembako kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kanan) disaksikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Roem Kono (kiri), dalam penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu, 3 Mei 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Joanito De Saojoao)
Robertus Wardi / FER Minggu, 12 Juli 2020 | 16:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, meminta seluruh kadernya untuk memenangkan Pilkada 2020 atau pilkada berikutnya. Alasannya, kesuksesan di pilkada akan membantu kemenangan pada pemilu legislatif (Pileg) tahun 2024.

Baca Juga: KPU Pastikan Petugas PPS Terpapar Covid-19 Akan Diganti

"Syarat utama menuju kemenangan Pileg nanti adalah menangi Pilkada. Mari kita menangkan Pilkada 2020 sebagai tahap awal," kata Airlangga dalam acara penyerahan surat keputusan Partai Golkar kepada Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah Pilkada Tahun 2020 di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Minggu (12/7/2020).

Airlangga menjelaskan, Pilkada 2020 beda dengan pilkada-pilkada sebelumnya. Hal itu karena dilakukan di tengah penyebaran wabah virus corona atau Covid 19. "Dengan kondisi tersebut, semua kader Golkar harus bekerja keras dan kreatif untuk meraih kemenangan," tegasnya.

Baca Juga: Golkar Optimistis Indonesia Lewati Krisis Covid-19

Menurut Airlangga, dalam menentukan bakal calon (Balon) di Pilkada, Golkar tidak menetapkan mahar atau uang. Golkar memilih Balon berdasarkan survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei independen. "Golkar menunjuk para calon tanpa mahar. Karena jika nanti menang, ini adalah modal untuk Pemilu 2024," ujarnya.

Airlangga meminta seluruh kader dan jajaran partai agar mematuhi setiap keputusan yang sudah diambil terkait penentapan Balon. Seluruh kader harus bersatu dan bertekad memenangkan calon yang diusung partai berlambang pohon beringin itu.

Baca Juga: Golkar dan Demokrat Punya Banyak Kesamaan

"Target menang adalah 60 persen. Seluruh elemen kekuatan Golkar harus solid. Bersatu padu memenangkan calonnya di daerah masing-masing,” tutup Airlangga.



Sumber: BeritaSatu.com