Logo BeritaSatu

Daeng Rijal: Reshuffle Kabinet Hak Prerogatif Presiden

Selasa, 14 Juli 2020 | 10:07 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Isu perombakan kabinet pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di tengah masyarakat ditanggapi oleh Pembina Seknas Jokowi DKI Jakarta sebagai desas-desus yang tidak penting dan bukan hak seseorang atau sekelompok orang untuk menilai kinerja kabinet Presiden Jokowi.

"Menyikapi desas desus reshuffle kabinet jangan ada yang memanfaatkan momentum ini, ini bukan hak perorangan atau kelompok untuk menilai, mari semua kita serahkan kepada presiden untuk menilail kinerja para menteri kabinetnya, karena Presiden yang lebih tahu (kinerja) menterinya," ujar Daeng Rijal, Pembina Seknas Jokowi DKI Jakarta di Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Lebih jauh Daeng Rijal berpendapat pandemi Covid-19 pada awalnya membuat semua orang agak berhati-hati dalam bertindak, apalagi sebelumnya seorang menteri terpapar virus corona walau sekarang sudah sembuh.

"Mungkin lebih hati-hati saja, tapi saya percaya para Menteri dalam Kabinet sekarang ini mampu membuat terobosan-terobosan dalam kinerjanya, karena sebelumnya kita semua sedang beradaptasi dengan kondisi ini," sebut Daeng Rijal yang juga Ketua Umum FKPBM Indonesia (Front Kerukunan Pemuda Bugis Makassar).

Daeng Rijal percaya saat ini para Menteri sedang memfokuskan diri untuk menangani Covid-19 yang juga dihadapi semua negara, dia juga meminta agar masyarakat selalu berfikir positif terhadap kinerja para Menteri

"Oleh sebab itu kami mengharapkan agar masyarakat selalu berfikir positif dan selalu berdoa terhadap kinerja para menteri Kabinet Jokowi periode kedua ini, agar bisa lebih efektif dan maksimal bekerja, terutama bekerja tepat sasaran yaitu untuk Mensejahterakan semua lapisan masyarakat Indonesia," katanya.

"Untuk itu lebih baik kita serahkan kepada Presiden untuk menilai, karena ini merupakan hak presiden, hak prerogatif Presiden, kami Relawan Seknas Jokowi, menilai kinerja menteri Kabinet Jokowi saat ini masih sangat baik, tolong jangan diganggu agar para menteri ini bisa bekerja dengan baik dan tetap fokus serta efektif bekerja untuk mensejahterakan semua lapisan masyarakat," pungkas Daeng.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tragedi Kanjuruhan, PSM Makassar Ikut Berdukacita

Manajemen PSM Makassar menyampaikan duka mendalam atas tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan meninggalnya ratusan suporter.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kepala Suku Wali Papua: Lukas Enembe Harus Kooperatif dan Hormati Hukum

Kepala Suku Wali Papua, Melianus Wali mengatakan Gubernur Papua, Lukas Enembe harus menghormati hukum yang berlaku.

NEWS | 2 Oktober 2022

Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan, Ini Harapan Aremania Jakarta

Suporter Arema, Aremania di Jakarta menggelar doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan, Malang. Mereka berharap PSSI dan kepolisian berbenah diri.

NEWS | 2 Oktober 2022

Relawan Puan Maharani Gelar Kegiatan Memancing

Relawan Puan Maharani menggelar kegiatan Mancing Seru di Cilacap, Jawa Tengah Minggu (2/10/22).

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Anies Baswedan Sampaikan Dukacita

Anies Baswedan turut menyampaikan dukacita atas tragedi Kanjuruhan setelah kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

NEWS | 2 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Paus Fransiskus Panjatkan Doa untuk Para Korban

Paus Fransiskus memanjatkan doa untuk ratusan jiwa para korban tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

NEWS | 2 Oktober 2022

Besok, Surya Paloh Umumkan Capres Nasdem di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh akan mengumumkan capres yang akan diusung Partai Nasdem di Pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022) besok.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kang Emil Doakan Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Diberikan Ketabahan

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau disapa Kang Emil mendoakan agar keluarga korban tragedi Kanjuruhan diberikan ketabahan.

NEWS | 2 Oktober 2022

Politikus PDIP Minta Tragedi Kanjuruhan Diselidiki secara Serius

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Andreas Pareira meminta agar tragedi Kanjuruhan diselidiki secara serius.

NEWS | 2 Oktober 2022

Sempat Turun, Kepuasan Publik atas Kinerja Jokowi Kembali Naik

Kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi kembali meningkat setelah sempat turun karena kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

NEWS | 2 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

NEWS | 18 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings