Pembubaran Lembaga Non-Struktural Dinilai Perlu Didukung Penuh

Pembubaran Lembaga Non-Struktural Dinilai Perlu Didukung Penuh
Abdul Kadir Karding (Foto: istimewa)
Carlos KY Paath / JAS Rabu, 15 Juli 2020 | 18:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Anggota DPR Abdul Kadir Karding menyatakan rencana pembubaran 18 Lembaga Non-Struktural (LNS) perlu didukung penuh. Menurut Karding, pembubaran LNS tentu akan mengefisiensi anggaran serta mempercepat pelayanan publik.

“Semangat Presiden Jokowi (Joko Widodo) membubarkan lembaga dan komisi demi efisiensi anggaran dan mempercepat pelayanan publik perlu mendapat dukungan penuh semua pihak,” kata Karding, Rabu (15/7/2020).

Karding menyatakan wacana membubarkan lembaga dan komisi bentuk komitmen dan keseriusan Presiden mengatasi persoalan-persoalan masyarakat selama pandemi Covid-19. Rencana ini juga dinilai upaya tindak lanjut dari kejengkelan Presiden kepada sejumlah menteri.

“Dengan kata lain kejengkelan Presiden ke menteri yang tidak memiliki sense of crisis bukan gimik sebagaimana dituduhkan sejumlah pihak kepadanya,” ungkap mantan sekretaris jenderal Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Menurut Karding penyederhanaan birokrasi akan membuat pelayanan tidak berbelit-belit. Dampak dari serapan anggaran bisa dirasakan langsung masyarakat sesuai keinginan Presiden. Karding mengaku memahami persis keinginan Presiden Jokowi terkait efisiensi kerja.

“Selama menemani Pak Jokowi di musim kampanye, saya tahu betul beliau orang yang sangat efisien dan taktis dalam bekerja. Segala keputusan diambil dengan perhitungan dan pertimbangan yang matang,” ucap Karding.

Karding pun menyebut, “Meski demikian perlu juga diperhatikan dan dipikirkan nasib para pekerja di lembaga maupun komisi yang akan dibubarkan. Terutama para pegawai kecil yang selama ini bekerja di sana.” 



Sumber: BeritaSatu.com