Demokrat Harapkan Kondisi Ekonomi Lekas Pulih

Demokrat Harapkan Kondisi Ekonomi Lekas Pulih
Sejumlah sumbangan sapi kurban dari Partai Demokrat dipotong saat Hari Raya Iduladha 1441 H, Jumat (31/7/2020) (Foto: istimewa)
Carlos Roy Fajarta / WM Jumat, 31 Juli 2020 | 20:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Demokrat mengajak refleksi bagi setiap pihak untuk lebih menaati anjuran pemerintah khususnya prokotol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 sehingga ekonomi bangsa bisa lekas bangkit dan pulih.

Hal tersebut disampaikan Waketum Partai Demokrat sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono seusai melaksanakan salat Iduladha bersama keluarga besar di Puri Cikeas, Jumat (31/7/2020).

"Di tengah situasi global yang dilanda bencana Covid-19, saya berharap semoga tantangan negara terkait pandemi dan perekenomian dapat diatasi dengan sebaik-baiknya," ujar Ibas dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyebutkan, Hari Raya Iduladha 1441 H menekankan makna solidaritas bagi umat Muslim agar senantiasa selalu bersyukur dan meningkatkan kepedulian serta berbagi antar umat beragama.

"Apalagi di tengah pandemi Covid-19, amat penting memiliki rasa saling berbagi kepada sesama dan mengucap syukur kepada Tuhan atas nikmat yang selama ini diberikan," lanjut Ibas.

Ibas juga turut menyumbangkan seekor sapi untuk disumbangkan kepada masyarakat di sekitar wilayah Wisma Proklamasi Jakarta dan juga menyumbang 11 sapi di Dapil VII Jawa Timur (Kab. Pacitan, Kab. Magetan, Kab. Trenggalek, Kab. Ngawi dan Kab. Ponorogo) serta 1 sapi di DPD PD Jawa Timur yang berlokasi di Surabaya.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat juga menyumbangkan qurban sebanyak 30 ekor sapi yang terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi dalam bentuk makanan kaleng dan rendang sebanyak 4.650 kemasan.

Beberapa sapi kurban tersebut juga akan diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Pusat Dakwah Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, serta juga dibagikan langsung oleh DPP Partai Demokrat kepada masyarakat.



Sumber: BeritaSatu.com