Suharso Monoarfa Optimistis Kembali Terpilih Pimpin PPP
Logo BeritaSatu

Suharso Monoarfa Optimistis Kembali Terpilih Pimpin PPP

Minggu, 8 November 2020 | 20:13 WIB
Oleh : WBP

Nusa Dua, Beritasatu.com - Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menyatakan optimistis akan kembali terpilih memimpin partai ini sebagai ketua umum dalam Muktamar ke-9 PPP di Makassar pada Desember 2020.

Dalam rapat koordinasi daerah menjelang muktamar di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (8/11/2020) Suharso Monoarfa mengaku optimistis setelah rapat koordinasi dengan dewan pimpinan wilayah (DPW) dan dewan pimpinan cabang (DPC) Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami dari DPW dan DPC Bali, NTB, dan NTT, mendukung Pak Suharso Monoarfa untuk kembali menjadi Ketua Umum pada saat muktamar ke-9 di Makassar pada Desember mendatang," kata Ketua DPW NTB Watiah.

Setelah rapat usai, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengaku, selain Bali, NTB dan NTT yang mendukung dirinya, tercatat setengah provinsi di Indonesia siap kembali mengusung dirinya untuk menduduki posisi ketum PPP. "Setengah provinsi di Indonesia sepakat mendukung saya, di Makassar nanti saya akan membangun solidaritas antarkader PPP untuk lebih solid lagi," katanya.

Ia berharap muktamar Makassar akan berjalan dengan aman dan tertib serta tidak ada konflik yang bisa merugikan jalannya muktamar dan PPP.

Dilaporkan ke KPK
Mengenai laporan kader PPP ke KPK untuk Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa terkait dugaan penerimaan gratifikasi pesawat jet pribadi, Sekjen PPP Arsul Sani menyatakan hal itu tidak ada persoalan.

Plt Ketua Umum PPP itu dilaporkan ke KPK oleh Nizar Dahlan terkait dugaan gratifikasi pesawat jet pribadi saat melakukan konsolidasi partai di Medan dan Aceh pada bulan Oktober 2020.

"Tidak ada persoalan terkait gratifikasi tersebut, karena Pak Suharso Monoarfa menggunakan jet pribadi dalam kapasitas sebagai petinggi partai, bukan sebagai menteri atau pejabat negara. Itu kegiatan juga saat hari libur dan tidak untuk kepentingan negara," kata Arsul Sani.

Ia menambahkan tidak khawatir isu ini menjadi penghambat dukungan terhadap Suharso yang banyak mendapat dukungan untuk menjadi Ketua Umum PPP pada lima tahun mendatang.



Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

KPU Tegaskan Tidak Akan Tutupi Pelanggaran Etik

KPU menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menutup-nutupi kasus pelanggaran etik yang dilakukan jajaran KPU baik di pusat maupun daerah.

POLITIK | 8 November 2020

Bawaslu: Kampanye Daring Terus Alami Penurunan

Bawaslu mengemukakan bahwa metode kampanye Dalam Jaringan (Daring) terus mengalami penurunan.

POLITIK | 8 November 2020

Bawaslu: 523.910 Pemilih Harus Dihapus dari DPT Pilkada 2020

Hal itu karena dari temuan Bawaslu di daerah-daerah, para pemilih tersebut tidak memenuhi syarat untuk menjadi pemilih.

POLITIK | 8 November 2020

Mahfud: Sejauh Ini, Pilkada Tidak Membentuk Klaster Baru Covid-19

Dikatakan Mahfud, pelaksanaan Pilkada 2020 menjadi perhatian besar pemerintah karena dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

POLITIK | 8 November 2020

Rekapitulasi Suara Elektronik Munculkan Potensi Kerawanan Baru di Pilkada

Kurangnya persiapan sirekap bisa memunculkan kerawanan baru mengingat basis datanya difoto dan di-upload.

POLITIK | 8 November 2020

40 Hari Kampanye, Ada 1.315 Pelanggaran Protokol Kesehatan

397 kasus pelanggaran ditemukan dari 16.574 kegiatan kampanye tatap muka atau pertemuan terbatas.

POLITIK | 8 November 2020

Debat Cawalkot Medan, Bobby-Aulia Dinilai Lebih Unggul

Pasangan Bobby Nasution - Aulia Rachman tampil luwes menjabarkan program 5 tahun mendatang guna membenahi ibu kota Sumatera Utara (Sumut) itu.

POLITIK | 8 November 2020

Langgar Protokol Kesehatan, Tiga Paslon Pilkada Sumut Dilarang Kampanye

Pasangan yang mendapatkan sanksi atas pelanggaran protokol kesehatan ini di Kabupaten Nias Selatan dan Tapanuli Selatan.

POLITIK | 8 November 2020

MPR Ingatkan Pilkada Bukan Ajang Menang-menangan

“Pilkada ini bukan untuk menang-menangan. Pencalonan ini adalah untuk mendharmabaktikan, untuk pembangunan pada masyarakat,” kata Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid

POLITIK | 8 November 2020

Pilkada 2020, Legislator: Sosialisasi 3M Harus Terus Digiatkan

Seluruh pihak termasuk Bawaslu dan pemerintah diminta untuk tidak lengah dan terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 3M.

POLITIK | 8 November 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS