Dukung Vaksinasi Covid-19, Partai Emas Harapkan Ekonomi Indonesia Tumbuh Kembali
Logo BeritaSatu

Dukung Vaksinasi Covid-19, Partai Emas Harapkan Ekonomi Indonesia Tumbuh Kembali

Kamis, 14 Januari 2021 | 18:56 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Vaksinasi Covid-19 perdana dilakukan di Indonesia, Rabu (13/1/2021) lalu. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang menjalani vaksinasi, bersama sejumlah pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat lainnya. Program vaksinasi ini selanjutnya akan dilakukan di seluruh wilayah di Tanah Air.

Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni, mendukung program vaksinasi Covid-19 di tingkat nasional dan daerah. "Partai Emas mendukung program vaksinasi pemerintah, agar persoalan Covid-19 cepat terselesaikan, masalah pandemi bisa teratasi," kata Hasnaeni, Kamis (14/1/2021).

Hasnaeni berharap vaksinasi tersebut berjalan lancar. Ia ingin vaksin buatan Sinovac itu dan vaksin lainnya yang telah dipilih pemerintah, ampuh mencegah penularan virus. Hingga akhirnya tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity, sesuai apa yang ditargetkan pemerintah.

"Semoga program vaksinasi ini bisa berhasil mencapai apa yang diharapkan pemerintah," ujarnya.

Sebab dengan berhasilnya vaksinasi, kata Hasnaeni dampak positif lainnya akan diraih Indonesia. Seperti bangkitnya kembali perekonomian RI, yang porak-poranda akibat pandemi Covid-19.

"Sehingga kita harapkan akhirnya perekonomian di Indonesia bisa tumbuh kembali setelah pandemi teratasi. Bisa meningkat kembali perekonomian bangsa kita, termasuk di sektor UKM," ujarnya.

Jika perekonomian pulih kembali dan aktivitasnya kembali seperti sediakala, Hasnaeni meyakini persoalan lainnya bisa turut teratasi. Misalnya berdampak pada turunnya angka pengangguran yang meningkat semasa pandemi.

"Sehingga akhirnya bisa mengurangi pengangguran di negara kita. Karena kita ketahui jumlah pengangguran di Indonesia melonjak semasa pandemi. Banyak yang kehilangan pekerjaan. Penghasilan pun menyusut," papar dia.

"Karena itu kami dari Partai Emas berusaha membantu masyarakat seperti simpatisan maupun kader, meringankan beban hidup mereka melalui program-program penciptaan lapangan kerja, serta menambah penghasilan mereka," ungkap "Wanita Emas", sapaan populer Hasnaeni.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ini Kata Ribka Tjiptaning Soal Polemik Penolakan Vaksin Covid-19

Ribka Tjiptaning mengakui dirinya salah mengambil tempat untuk bicara sehingga pernyataannya seolah-olah memprovokasi orang lain untuk menolak vaksin Covid-19.

POLITIK | 14 Januari 2021

Masyarakat Diminta Lebih Gigih Terapkan Protokol Kesehatan

Willy menuturkan, masyarakat telah menerima kabar baik yakni ditemukannya dan digunakannya berbagai varian vaksin Covid-19.

POLITIK | 14 Januari 2021

Ikuti Teladan Jokowi, Ketua MPR Terima Vaksinasi Covid-19

Setelah Presiden Joko Widodo menerima vaksinasi covid-19 yang pertama, para pejabat negara lalu mengikuti langkahnya, seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo.

POLITIK | 14 Januari 2021

Calon Tunggal Kapolri, Listyo Sigit Diharap Lakukan Konsolidasi Internal

Listyo disarankan agar segera melakukan konsolidasi internal sebelum resmi menjabat sebagai Kapolri.

POLITIK | 13 Januari 2021

Golkar Dukung Sigit Listyo Jadi Kapolri

Partai Golkar siap mengamankan pilihan Presiden Jokowi itu pada acara fit and proper test di Komisi III DPR.

POLITIK | 13 Januari 2021

Arief Budiman: Saya Tidak Pernah Melakukan Kejahatan Pemilu

Arief Budiman menegaskan bahwa dirinya tidak pernah melakukan pelanggaran dan kejahatan yang mencederai integritas Pemilu.

POLITIK | 13 Januari 2021

Soal Listyo Calon Kapolri, Arteria Dahlan: Pak Jokowi Itu Smart

"Beliau (Jokowi) itu smart sekaligus pemerhati yang baik, beliau mengetahui betul siapa yang pantas untuk diusulkan ke DPR untuk dipilih," kata Arteria Dahlan.

POLITIK | 13 Januari 2021

PBNU Nilai Komjen Sigit Sosok Profesional

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menilai Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok profesional dan berpengalaman.

POLITIK | 13 Januari 2021

Hensat: Stok Pemimpin Jakarta dan Nasional Melimpah, Bukan Hanya Anies dan Risma

Hendri Satrio menyatakan bahwa stok pemimpin Indonesia baik untuk level nasional maupun Jakarta melimpah.

POLITIK | 13 Januari 2021

Jokowi Pilih Listyo Sigit Jadi Kapolri, Ini Komentar PKS

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil berpendapat, penunjukan Listyo Sigit Prabowo seperti pola penunjukan Tito Karnavian.

POLITIK | 13 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS