Rayakan Ultah Ke-74 Megawati, Kader PDIP Hadiahkan Buku
Logo BeritaSatu

Rayakan Ultah Ke-74 Megawati, Kader PDIP Hadiahkan Buku

Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:21 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Presiden RI Kelima, Megawati Soekarnoputri, berulang tahun yang ke-74 hari ini, Sabtu (23/1/2021). Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan seluruh anggota dan kader partai mengucapkan selamat ulang tahun kepada putri Proklamator RI Soekarno itu.

“Di hari yang istimewa ini kami mendoakan Beliau agar selalu mendapatkan rahmat kesehatan, dan panjang umur. Ibu Megawati Soekarnoputri tidak hanya seorang pemimpin bagi kami. Beliau telah memberikan keteladanan bagaimana berpolitik itu harus digerakkan oleh semangat juang, dan keyakinan di dalam setiap langkah politik atas dasar terang ideologi Pancasila," kata Hasto, Sabtu (23/1/2021).

Dalam momentum ulang tahun, Hasto mengatakan para kader memersembahkan buku Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam. Buku itu ditulis selama dua tahun oleh Kristin Samah dan Maria Karsia. Prolog buku itu dari Hasto Kristiyanto dan epilog dari Sonny Keraf.

Dengan buku tersebut, kata Hasto, pembaca akan mengetahui nampak kuat bagaimana dengan mencintai bumi, melalui tradisi menanam, Megawati melakukan kontemplasi.

"Menanam penuh dengan falsafah kehidupan, dan dengan menanam kita tidak hanya mencintai alam raya dan seisinya. Dengan menanam tanaman, Ibu Mega memberikan oksigen bagi kehidupan," urai Hasto.

"Seluruh gerak mencintai alam raya dan seisinya tersebut, kini bertransformasi menjadi kultur partai. Setiap anggota dan kader PDI Perjuangan, tergerakkan oleh tradisi Beliau untuk ikut menjaga dan mencintai bumi," tambahnya.

Karena itu juga, di ultah Megawati juga diisi dengan gerakan menanam pohon dan membersihkan sungai. Hanya saja, mengingat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, maka hadiah ultah dengan gerakan jaga bumi hanya dilaksanakan di luar Jawa-Bali.

"Menanam sebagai jalan hidup, agar alam raya berada dalam keseimbangan yang asri, indah, dan lestari terus kami perkuat sebagai bagian bentuk dedikasi PDI Perjuangan pada Sang Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa," tegas Hasto.

"Dengan mengingat terjadinya pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM dari pemerintah, maka ultah Ibu Megawati tidak dirayakan secara khusus," pungkas Hasto.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

PSI: Pecat Kepala Sekolah yang Paksakan Jilbab untuk Siswi Non-Muslim

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyesalkan kasus pemaksaan jilbab untuk siswi non-Muslim di SMKN 2 Padang, Sumatera Barat.

POLITIK | 23 Januari 2021

Mensesneg Terima Surat Persetujuan DPR soal Kapolri

Mensesneg Pratikno menerima surat persetujuan DPR terkait Kapolri.

POLITIK | 22 Januari 2021

Waket Komisi IX Dukung Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali

Secara nasional, daerah yang masuk kategori merah dan memberlakukan PPKM terus bertambah karena berbagai alasan.

POLITIK | 22 Januari 2021

Airlangga Berharap Kerja Sama Indonesia-Amerika Serikat Bisa Lebih Baik

Kebijakan luar negeri pemerintah Indonesia juga secara aktif bekerja sama dengan negara sahabat ikut mewujudkan perdamaian dunia.

POLITIK | 22 Januari 2021

Legislator Usulkan Pembahasan RUU Pemilu-Pilkada Ditunda

Legislator dari F-PAN mengusulkan agar pembahasan RUU Pemilu-Pilkada ditunda untuk memfokuskan diri pada penanganan pandemi Covid-19.

POLITIK | 21 Januari 2021

Nasdem Dukung Upaya Normalisasi Pilkada

Dalam draf RUU Pemilu, penyelenggaraan pilkada serentak akan digelar pertama kali pada tahun 2027.

POLITIK | 21 Januari 2021

KPU: Calon Terpilih Sudah Bisa Ditetapkan

KPU mengemukakan KPU Daerah sudah bisa melakukan penetapan terhadap Pasangan Calon (Paslon) terpilih pada Pilkada 2020.

POLITIK | 21 Januari 2021

Biden Dilantik, Ini Harapan Ketua DPR

Puan menegaskan, bahwa AS harus berperan dalam menjaga suasana kondusif untuk mencapai stabilitas dan perdamaian global.

POLITIK | 21 Januari 2021

Presiden Jokowi: Tahun 2021 Momentum untuk Bangkit dan Lewati Masa Krisis

Protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 juga termasuk tantangan dan upaya yang akan diwujudkan dalam jangka pendek ini.

POLITIK | 21 Januari 2021

Jokowi Yakin Indonesia Miliki Peluang Besar Ekonomi Hijau dan Digital

Selain ekonomi hijau, Presiden juga melihat bahwa di masa saat ini, semua sektor mau tidak mau harus masuk kepada tahapan digitalisasi.

POLITIK | 21 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS