PAN Sindir PKB yang Gaet Raffi Ahmad dan Agnes Monica
Logo BeritaSatu

Pilgub DKI 2024

PAN Sindir PKB yang Gaet Raffi Ahmad dan Agnes Monica

Sabtu, 13 Februari 2021 | 17:08 WIB
Oleh : Yustinus Paat / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP PAN, yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, Farazandy Fidinansyah menanggapi dengan nada sindiran terhadap langkah PKB yang sudah mulai mengajukan beberapa nama di antaranya Agnes Monica dan Raffi Ahmad di Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Farazandy, Provinsi DKI Jakarta membutuhkan sosok yang teruji kepemimpinannya serta solusi yang jelas dan terukur dalam menghadapi kompleksitas masalah yang ada di DKI Jakarta. Karena itu, kata dia, calon pemimpin Jakarta tidak bisa hanya mengandalkan modal sosial dan popularitas semata.

"Karena itu tidak bisa serta merta mengandalkan modal sosial saja tapi belum teruji kepemimpinan dan gagasannya memperbaiki taraf dan kualitas kehidupan masyarakat DKI Jakarta," ujar Farazandy, di Jakarta, Sabtu (13/2/2021).

PAN, kata Farazandy akan mempersiapkan kader kader terbaiknya untuk menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta. PAN juga akan menerima masukan dari berbagai pihak terkait tokoh yang layak menjadi orang nomor satu di Jakarta.

"Selain itu PAN selalu terbuka menerima aspirasi dan masukan berbagai pihak perihal tokoh tokoh yang dianggap layak memimpin DKI Jakarta," ungkap dia.

Dia melanjutkan, partainya yakin dan percaya masyarakat DKI Jakarta cerdas dan rasional dalam memilih gubernur dan wakil gubernur mendatang

"Kami percaya warga DKI Jakarta sangat cerdas dan rasional untuk memilih kepala daerah yang memiliki konsep dan solusi yang komprehensif serta logis menyelesaikan masalah di DKI Jakarta seperti macet, banjir, sampah dan sekarang penanganan Pandemi Covid-19," kata Farazandy.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi PKB Luqman Hakim mengatakan, saat ini PKB sudah ada langkah persiapan menghadapi Pilkada Jakarta 2024 yaitu menyiapkan kader-kader potensial dan tokoh eksternal, salah satunya rencana menggaet artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

"Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Rafi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024," kata Luqman di Jakarta, Jumat (12/2/2021)

Luqman menjelaskan, alasan PKB ingin menggaet Raffi Ahmad dan Agnes Monica karena keduanya memiliki potensi menjadi seorang pemimpin, khususnya di Jakarta.

"Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya," ujarnya.

Menurut dia, Agnes Monica punya prestasi go-international sebagai musisi, mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional. Dia menilai, Agnes merupakan perempuan gigih, pekerja keras, dan pantang menyerah.

"Tempaan pengalaman kariernya akan menjadi modal penting untuk menjadi pemimpin penuh empati atas nasib dan kehidupan rakyat," ucap-nya.

Luqman menjelaskan, Raffi Ahmad merupakah salah satu artis yang mencapai popularitas dan kesuksesannya dari kerja keras, bukan jalan pintas menghalalkan semua cara.

Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor itu menilai, Raffi merupakan anak muda kreatif dan inovatif, dan meski di posisi puncak popularitas, Raffi tidak sombong.

"Dalam keseharian, dia tetap menjadi manusia biasa, terbukti di tempat-tempat keramaian dia melayani sapaan dan obrolan dengan para pengagumnya tanpa jarak," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Yusril Tanggapi Pernyataan JK soal Demokrasi

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menanggapi pernyataan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) soal demokrasi.

POLITIK | 13 Februari 2021

Sinyo Sarundajang, Mentor Patriotis, Nasionalis, dan Pancasilais

SHS memberikan motivasi kepada para pemuda tentang bagaimana menanamkan patriotisme dan nasionalisme.

POLITIK | 13 Februari 2021

Jenazah Dubes Sinyo Sarundajang Akan Diterbangkan ke Manado Besok

Sinyo Sarundajang pernah menjabat anggota Dewan Pers periode 2016-2019 sebagai ketua komisi pendanaan dan sarana organisasi.

POLITIK | 13 Februari 2021

RUU Pemilu Seharusnya Dilanjutkan untuk Capai Titik Temu Sejumlah Persoalan Pemilu

Perludem menilai seharusnya proses pembahasan RUU Pemilu tetap dilanjutkan dan berkembang untuk memperoleh titik temu

POLITIK | 12 Februari 2021

Bahas Demokrasi dan Kebangsaan, Fraksi PKS DPR Undang Jusuf Kalla

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR meluncurkan program baru yakni “Mimbar Demokrasi dan Kebangsaan”, Jumat (12/2/2021).

POLITIK | 12 Februari 2021

KPU Usulkan Terbitkan Perppu untuk Sirekap di Pemilu-Pilkada Serentak 2024

Perppu ini akan memberikan landasan yuridis yang kuat bagi KPU untuk menggunakan Sirekap pada Pemilu Serentak 2024.

POLITIK | 12 Februari 2021

La Nyalla: Selamat Tahun Baru Imlek 2572

Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti optimistis kondisi pandemi tidak mengurangi semangat masyarakat Tionghoa untuk merayakan Imlek.

POLITIK | 12 Februari 2021

Bawaslu Sebut Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 Bakal Timbulkan Banyak Masalah

Bawaslu memprediksikan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 bakal menimbulkan masalah jika tidak diantisipasi dengan baik.

POLITIK | 12 Februari 2021

Perludem: Perlu Itikad Baik Bahas RUU Pemilu

Titi Anggraini menyayangkan jika pembahasan revisi UU 7/2017 tentang Pemilu tak dilanjutkan oleh Komisi II DPR.

POLITIK | 12 Februari 2021

Airlangga: Kader Beringin Bukan Orang Manja

Ibarat sebuah perusahaan, Golkar merupakan perusahaan publik terbuka.

POLITIK | 12 Februari 2021


TAG POPULER

# Penganiayaan Perawat


# Reshuffle Kabinet


# Vaksinasi Covid-19


# Larangan Mudik


# Vaksin Nusantara



TERKINI

Menteri BUMN Tantang Milenial Jadi Pengusaha dan Ciptakan Lapangan Kerja

EKONOMI | 6 menit yang lalu










TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS