Siber Polri Mulai Kirim Peringatan Virtual Penyebar Hoax, Sahroni: Langkah Tepat
Logo BeritaSatu

Siber Polri Mulai Kirim Peringatan Virtual Penyebar Hoax, Sahroni: Langkah Tepat

Rabu, 24 Februari 2021 | 20:19 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Siber Bareskrim Polri mulai mengirimkan peringatan virtual ke sejumlah akun media sosial (medsos) yang membagikan konten hoax sekaligus berpotensi pidana. Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, langkah Polri tersebut sangat tepat.

“Ini adalah pendekatan baru yang segar dan positif. Polisi lebih mengutamakan pendekatan yang humanis dalam menindak dugaan hoax daripada langsung melakukan penindakan,” kata Sahroni dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Politikus Partai Nasdem tersebut menyatakan, kebijakan yang diambil oleh Tim Siber Bareskrim Polri memang tidak mudah. Sebab harus melakukan kordinasi dengan para ahli dari berbagai latar belakang keilmuan.

“Ini bukti nyata dari komitmen Polri untuk memberantas hoax. Langkah dari Direktorat Siber Polri ini sangat jenius, dan saya sangat apresiasi karena untuk melakukan kordinasi bersama ini butuh effort yang besar,” ucap Sahroni.

Sahroni menuturkan, peringatan virtual merupakan bentuk upaya Polri dalam menjalankan misi Polri menjadi satuan yang lebih humanis.

“Adanya peringatan virtual polisi kepada akun medsos artinya mereka tidak perlu harus langsung dpidanakan, cukup diberi peringatan terlebih dahulu. Dengan begitu menurut saya Polri sudah menjalankan arahan Kapolrinya, yaitu menjadi Polri yang lebih humanis,” kata Sahroni.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Raih Penghargaan "Beritasatu Public Leader Awards", Menlu: Pandemi Butuh Respon Luar Biasa

Upaya penanganan ini belum selesai, masih terus diperlukan kerja keras dan kerja sama agar kita betul-betul dapat keluar dari pandemi.

POLITIK | 24 Februari 2021

Inilah 14 Pemenang "Beritasatu Public Leader Awards"

Parameter penilaian ditekankan pada upaya yang dilakukan dalam penanganan pandemi, sekaligus upaya yang dilakukan untuk meminimalkan dampaknya.

POLITIK | 24 Februari 2021

Kendati Diserang, Pengamat: Posisi PDIP Tetap Kokoh

Elektabilitas PDIP unggul jauh ketimbang partai politik lainnya berdasarkan hasil survei dari empat lembaga politik.

POLITIK | 24 Februari 2021

Pengamat Yakini Elektabilitas Prabowo Bisa Bertahan dan Meningkat

Hasil survei LSI menunjukkan bahwa Prabowo Subianto memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden 2024 mendatang.

POLITIK | 24 Februari 2021

PKS Bidik Kusi Wali Kota Bekasi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), membidik kursi wali kota pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

POLITIK | 23 Februari 2021

Dede Yusuf: Keputusan Dikembalikan ke Pemprov Jatim

Dede Yusuf Macan Effendi menyatakan, partainya menerima keputusan Pemprov Jawa Timur yang membatalkan hibah Rp 9 miliar untuk pembangunan Museum SBY-Ani.

POLITIK | 23 Februari 2021

Pemprov Jatim Disebut Tak Mau Terlibat Polemik

Keputusan Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Timur (Jatim) membatalkan dana hibah Rp 9 miliar untuk pembangunan Museum SBY-Ani bisa dipahami.

POLITIK | 23 Februari 2021

AHY Didesak Segera Pecat Jhonny Allen Marbun

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didesak untuk segera mengakhiri gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPKPD).

POLITIK | 23 Februari 2021

Akbar Tandjung Restui Azis Syamsuddin Maju Caketum Kosgoro 1957

Akbar juga berpesan jika nanti Azis Syamsudin terpilih agar bisa lebih fokus untuk sektor ekonomi yang merupakan instrumen strategis garapan Kosgoro.

POLITIK | 23 Februari 2021

Dana Hibah Rp 9 M untuk Museum SBY-Ani Batal, Gubernur Jatim Disorot

Dana hibah bantuan keuangan khusus (BKK) dari Pemprov Jawa Timur ke Pemkab Pacitan sebesar Rp 9 miliar, batal diberikan.

POLITIK | 23 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS