Mantan Wakil Ketua DPD Kaltim Dukung KLB Demokrat
Logo BeritaSatu

Mantan Wakil Ketua DPD Kaltim Dukung KLB Demokrat

Rabu, 3 Maret 2021 | 06:04 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Timur, Rahmadi Kasim, mendukung sepenuhnya pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. Pasalnya, melihat perkembangan saat ini dia merasa sangat prihatin bukan hanya pada persoalan Partai Demokrat yang menjadi partai dinasti namun juga persoalan yang menyangkut masalah prinsip di Partai Demokrat.

"Di mana dari SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) memimpin sebagai Ketua Umum dilanjutkan oleh anaknya Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), itu tatanan berorganisasinya menyimpang dari ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)," ujar Rahmadi Kasim melalui keterangan tertulis, Rabu (3/3/2021).

Sebelumnya, Rahmadi pernah menuntut Ketua Umum SBY secara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Saat itu dirinya menggugat SBY karena diduga telah mengubah secara sepihak hasil keputusan Kongres ke-IV Partai Demokrat.

Rahmadi menilai, upaya mengubah AD/ART secara sepihak saat itu merupakan indikasi SBY ingin menguasai dan mendinastikan Partai Demokrat menjadi partai keluarga.

"Ketika saya tuntut dan seterusnya berproses di pengadilan, akhirnya itu dibetulkan dalam Rakernas diperluas di Mataram, berarti apa yang saya tuntutkan benar," ucapnya.

Kemudian, ketika dalam Kongres tahun 2020 yang didalamnya hanya membahas terkait suksesi ketua umum namun tidak ada pembahasan-pembahasan Komisi yang menyangkut organisasi dan kaderisasi. Lalu saat itu juga tiba-tiba muncul lagi AD/ART yang dibuat di luar Kongres yang menurutnya isinya juga aneh.

"Ini barangkali kita mau meluruskan kedepan reaksi yang muncul di daerah seperti di Kalimantan tentunya, mereka meminta supaya kalau memang tidak bisa dimusyawarahkan, di KLB-kan. Berarti KLB ini penuh dengan dukungan arus-arus bawah," tegas Rahmadi.

Selanjutnya, dia juga mengimbau kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk menyikapi persoalan yang ada di internal partai saat ini disikapi dengan kepala dingin agar ke depan Demokrat lebih baik.

"Saya menghimbau kepada semua kader logowo menyikapi kondisi politik kita saat ini, kondisi dalam tubuh internal Demokrat, KLB itu bukan sesuatu yang artinya nista sesuatu yang tidak bisa tapi KLB itu untuk memperbaiki Demokrat ke depan agar jadi salah satu tiga besar atau insya Allah pemenang dalam pemilu 2024," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

PAN Beri Apresiasi Jokowi Cabut Aturan Investasi Miras

PAN mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mencabut dan membatalkan lampiran Perpres 10/2021

POLITIK | 2 Maret 2021

M Qodari: Cabut Aturan Investasi Miras, Jokowi Tunjukkan Sikap Demokratis

M Qodari mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo memastikan mencabut peraturan tentang penanaman modal yang melegalkan Miras.

POLITIK | 2 Maret 2021

KPU Usul Tahapan Pemilu 2024 Dimulai November 2021

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dimulai sejak 30 bulan sebelum pemungutan suara.

POLITIK | 2 Maret 2021

Presiden Jokowi Cabut Aturan tentang Miras di Perpres 10/2021

Presiden Jokowi menyebut keputusan untuk mencabut aturan itu diambil setelah mendengar berbagai masukan.

POLITIK | 2 Maret 2021

Soal KLB Demokrat, Wanita Emas Siap Calonkan Diri Jadi Ketum

Hasnaeni Moein yang akrab dikenal sebagai Wanita Emas itu mengaku siap maju dalam KLB guna merebut posisi tertinggi di partai Demokrat.

POLITIK | 2 Maret 2021

Dianggap Longgarkan Peredaran Miras, Perpres 10/2021 Ditolak Persis

Perpres 10/2021 juga dianggap tidak mempertimbangkan RUU tentang larangan miras yang sedang dibahas di DPR.

POLITIK | 1 Maret 2021

Kasus Orient, Guru Besar UI Dorong Pemungutan Suara Ulang di Sabu Raijua

KPU tidak boleh lepas tanggung jawab karena persoalan status warga negara calon kepala daerah masih dalam ranah pemilihan, bukan pelantikan.

POLITIK | 28 Februari 2021

Pemerintah Masih Belum Putuskan Kepastian Pelantikan Orient Riwu Kore

Pemerintah masih belum dapat memastikan pelantikan bupati dan wakil bupati Sabu Raijua terpilih, Orient Riwu Kore-Thobias Uly.

POLITIK | 28 Februari 2021

Mengatasi Upaya Kudeta Partai, Pengamat: AHY Terlihat Tegas dan Terukur

Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai berhasil mengatasi upaya kudeta kepemimpinan oleh segelintir kader.

POLITIK | 28 Februari 2021

Pendiri Diminta Istirahat di Rumah, Politikus Demokrat: Di Luar Banyak Angin

Hencky Luntungan dianggap tidak mengetahui perkembangan PD di bawah kepemimpinan AHY.

POLITIK | 28 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS