Dibacakan Idrus Sambo, Ini Sosok Pengurus Inti Partai Ummat
Logo BeritaSatu

Dibacakan Idrus Sambo, Ini Sosok Pengurus Inti Partai Ummat

Kamis, 29 April 2021 | 14:48 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Ummat yang dibesut oleh mantan pendiri PAN, Amien Rais, bersama sejumlah aktivis politik, akhirnya dideklarasikan. Di jajaran kepengurusan, menantu Amien, Ridho Rahmadi duduk menjadi ketua umum.

Dalam prosesi deklarasi yang disiarkan melalui akun youtube Amien Rais Official, Kamis (29/4/2021), Ansufri Idrus Sambo membacakan jajaran inti kepengurusan Partai Ummat.

Amien Rais duduk sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, dengan Idrus Sambo sebagai Sekretarisnya. Lalu MS Kaban, yang mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), duduk sebagai Wakil Ketua I Majelis Syuro Partai Ummat.

Sebagai Wakil Ketua II adalah Thalib Sagaf Aldjufri, yang diketahui merupakan saudara mantan Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri, yang juga ketua Majelis Syuro PKS.

Sementara Wakil Ketua III adalah Neno Warisman. Saat deklarasi, nama Neno tak dibacakan. Namun oleh Agung Mozin, salah satu pengurus pusat Partai Ummat, belakangan mengirim versi lengkap daftar pengurus dan nama Neno ada di dalamnya.

Di Dewan Pengurus Pusat, menantu Amien yang dikenal sebagai dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Ridho Rahmadi, diangkat menjadi ketua umum partai.

Sebagai sekretaris jenderal Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sodruddin, seorang advokat dan mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Di posisi Wakil Ketua Umum I adalah Agung Mozin, mantan anggota DPR dari PAN yang juga menjadi salah seorang penggagas Partai Ummat. Wakil Ketua Umum II Sugeng, mantan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Provinsi Jawa Timur. Lalu Ketua Umum III Chandra Tirta Wijaya, yang juga dikenal sebagai mantan legislator dari Fraksi PAN.

Sementara yang ditunjuk menjadi bendahara umum adalah Benny Suharto, juga merupakan mantan aktivis PAN dan pernah menjadi calon anggota legislatif serta bakal calon kepala daerah.

"Kepengurusan selengkapnya akan dilengkapi dalam waktu sesingkatnya," kata Idrus Sambo yang dikenal sebagai orang yang dekat dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sebelum nama mereka dibacakan, Partai Ummat terlebih dahulu resmi dideklarasikan. Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, membacakan kalimat deklarasi.

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota Partai Ummat, 17 Ramadan 1442 Hijriyah, Bertepatan dengan 29 April 2021 Masehiyah, Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi Indonesia yang kita cintai bersama," ungkap Amien Rais.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pemerintah Segera Cairkan THR dan Gaji Ke-13

Jokowi mengatakan, pemberian THR merupakan salah satu program pemerintah untuk mendorong peningkatan konsumsi dan daya beli masyarakat.

POLITIK | 29 April 2021

Presiden Jokowi Kecewa Dana APBD Rp 182 Triliun Diparkir di BPD

Presiden Jokowi mengatakan, mendekamnya dana APD di BPD telah mengerem pertumbuhan ekonomi.

POLITIK | 29 April 2021

Presiden Jokowi: Hati-hati, Masih Ada 18,9 Juta Orang Akan Mudik

Kepala Negara menyebutkan, sampai saat ini masih ada sekitar 18,9 juta orang di berbagai daerah yang bersiap-siap untuk mudik ke kampung halamannya.

POLITIK | 29 April 2021

Jokowi Minta Kepala Daerah Waspadai Peningkatan Penularan Covid-19

Kondisi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di beberapa negara, membuat Jokowi meminta kepala daerah tetap menjaga kewaspadaan.

POLITIK | 29 April 2021

Senator Badikenita Dukung Larangan Mudik

Senator asal Sumatra Utara Badikenita Br Sitepu mendukung larangan mudik untuk mencegah kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia.

POLITIK | 28 April 2021

Anggota Komisi III DPR Minta Polri Tindak Tegas Mafia Karantina di Bandara Soetta

Polri harus menindak tegas para oknum dari berbagai instansi yang bermain-main dengan keselamatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

POLITIK | 28 April 2021

Bahlil Lahadalia, dari Kernet Angkot Jadi Menteri Investasi

Bahlil Lahadalia dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Investasi merangkap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)

POLITIK | 28 April 2021

Dilantik Sebagai Mendikbudristek, Ini Kata Nadiem

Nadiem mengatakan riset dan teknologi adalah sesuatu hal yang sangat dekat di hatinya, karena merupakan hal yang ditekuni sebelum menjadi menteri.

POLITIK | 28 April 2021

Ketua DPR: Pelantikan Nadiem-Bahlil Akhiri Spekulasi Politik

Ketua DPR Puan Maharani meminta para menteri Kabinet Indonesia Maju lebih fokus dalam bekerja di tengah banyaknya tantangan terkini.

POLITIK | 28 April 2021

Pesan Uskup Agung Kupang kepada AHY: Hiduplah dengan Rakyat

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut hangat Uskup Kupang Mgr Petrus Turang saat berkunjung ke Istana Keuskupan Kupang.

POLITIK | 28 April 2021


BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS