Logo BeritaSatu

Wakil Ketua DPR Sebut Negara Lain Sedang Teliti Vaksin Mirip Vaksin Nusantara

Jumat, 18 Juni 2021 | 07:40 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / JEM

Jakarta, Beritasatu.com- Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta agar semua pihak menurunkan ego sektoral serta memberi keleluasaan pada peneliti Indonesia melanjutkan kerjanya terkait penemuan vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan Dasco menyangkut polemik vaksin Nusantara, yang didorong oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Saat ini, Komisi VII DPR sudah menyatakan setuju penelitian vaksin Nusantara dilanjutkan ke fase 3. Sementara pihak BPOM dan Biofarma belum sepakat.

"Saya pikir soal vaksin, marilah kita melepas ego sektoral masing-masing. Kita juga tak mau dibuat DPR ikut-ikut vaksin gitu. Tetapi ini kan mengenai masyarakat banyak," kata Dasco, Kamis (17/6/2021).

"Oleh karena itu saya pikir dalam lonjakan Covid-19 yang tinggi ini, marilah kita sama-sama ikut berpartisipasi mengantisipasi. Salah satunya adalah saya pikir, tidak masalah mau vaksin apa, yang penting dia sudah bisa teruji," lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, beberapa negara lain justru sedang melakukan penelitian vaksin yang cara kerja serta teknologinya sama dengan vaksin Nusantara.

"Jadi jangan sampai satu dorongan, tapi justru nanti negara lain berhasil menerapkan," imbuh politikus Partai Gerindra itu.

Sekali lagi ia meminta semua pihak melepaskan sifat ego sektoralnya. "Kita yakinkan demi keselamatan rakyat banyak, rakyat Indonesia. Oleh karena itu, saya pikir, sepanjang itu memang sudah bisa dilakukan, ya lakukan aja," kata Dasco.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Satu Terduga Teroris Poso Berhasil Dilumpuhkan Satgas

Satgas Madago Raya berhasil melumpuhkan satu orang anggota terduga teroris kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

NEWS | 29 September 2022

Jokowi Ungkap Hal Fundamental agar Indonesia Bisa Bersaing

Presiden Jokowi menyebutkan 3 hal fundamental yang harus terus dibenahi dan dibangun agar Indonesia mampu bersaing di kancah global.

NEWS | 29 September 2022

Soal Lapas Kelebihan Kapasitas, Ini Kata Menteri Yasonna

Menteri Yasonna menyatakan mengirimkan tahanan ke lapas yang tidak padat serta melakukan program asimilasi integrasi guna mengatasi lapas kelebihan kapasitas.

NEWS | 29 September 2022

Mbah Mijan Sebut Aura Lesti Kejora Mengarah ke KDRT

Paranormal Mbah Mijan turut berkomentar terkait pelaporan Lesti Kejora atas tindakan sang suami Rizky Billar dalam dugaan kasus KDRT tersebut.

NEWS | 29 September 2022

Inovasi Pengganti Kayu, Conwood Komitmen Jaga Kelestarian Hutan

Guna menandai 10 tahun kehadiran PT Conwood Indonesia, inovasi pengganti kayu diluncurkan sebagai produk dekoratif terbarunya yaitu Conwood Beyond.

NEWS | 29 September 2022

Terintegrasi, Aplikasi PeduliLindungi Versi Baru Segera Diluncurkan

Kemenkes menyatakan aplikasi kesehatan terintegrasi PeduliLindungi yang berisi rekam medis elektronik dan layanan kesehatan bakal segera diluncurkan.

NEWS | 29 September 2022

Gempa Bumi Magnitudo 5,2 Mengguncang Jayapura Papua

Gempa bumi dengan magnitudo 5,2 yang mengguncang Jayapura, Papua itu terjadi pukul 18.34.43 WIB.

NEWS | 29 September 2022

Roy Suryo Ditahan di Rutan Salemba dengan Kondisi Sehat

Kejati DKI menerima pelimpahan berkas perkara meme stupa Candi Borobudur dengan tersangka Roy Suryo. Kejati DKI kemudian menahan Roy Suryo di Rutan Salemba.

NEWS | 29 September 2022

Sigid Haryo Wibisono Diduga Jadi Penghubung MAW dengan Anggota DPR

Sigid Haryo Wibisono disinyalir menjadi penghubung Bupati nonaktif Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Mukti Agung Wibowo (MAW) dengan anggota DPR.

NEWS | 29 September 2022

Sejumlah Pemuda di Jakarta Dukung Firli Bahuri Maju Pilpres 2024

Sejumlah pemuda di Petogogan Jakarta Selatan menggelar deklarasi meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri maju pada Pilpres 2024.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Satu Terduga Teroris PosoBerhasil Dilumpuhkan Satgas

Satu Terduga Teroris PosoBerhasil Dilumpuhkan Satgas

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings