Golkar Apresiasi Bantuan 10.000 Alat Swab Antigen dari Perusahaan Lokal
Logo BeritaSatu

Golkar Apresiasi Bantuan 10.000 Alat Swab Antigen dari Perusahaan Lokal

Kamis, 24 Juni 2021 | 19:56 WIB
Oleh : CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengapresiasi bantuan 10.000 alat swab antigen dari perusahaan lokal, PT Taishan Alkes Indonesia. Bantuan tersebut dinilai dapat membantu pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di masyarakat.

“Golkar sangat berterima kasih dengan adanya bantuan PT Taishan. Swab antigen sangat dibutuhkan masyarakat, sekaligus membantu pemerintah,” kata Lodewijk saat menerima bantuan PT Taishan Alkes Indonesia kepada Yellow Clinic di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Menurut Lodewijk, bantuan dari pihak swasta itu sangat dibutuhkan terkait dengan kondisi bangsa saat ini yang menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, saat ini Golkar telah membantu pemerintah terkait percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Bantuan dan peran swasta, kata Lodewijk, sejalan dengan moto Golkar, yakni “Rakyat Sehat Ekonomi Bangkit”.

“Partai Golkar sudah melakukan delapan gelombang vaksinasi kepada masyarakat dan akan kita kembangkan testing penggunaan swab antigen bantuan dari PT Taishan Alkes Indonesia ini,” kata Lodewijk.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena menyambut baik bantuan tersebut. Melki, sapaan akrabnya, berharap sektor swasta melakukan hal serupa seperti yang dilakukan PT Taishan. Saat ini untuk swab antigen masih mahal sekitar Rp 200.000 hingga Rp 250.000 sekali pemeriksaan.

“Dengan keberadaan PT Taishan Alkes Indonesia, kita harapkan harga bisa ditekan lebih murah. Sekali lagi terima kasih atas dukungannya semoga niat baik ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujar politikus Partai Golkar tersebut.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Taishan Alkes Indonesia, Cahyadi Burhan berharap penyerahan bantuan kepada Golkar melalui Yellow Clinic ini dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Semoga ini dapat membuka mata serta perhatian kita akan adanya produsen lokal yang ikut berperan secara proporsional dalam mendukung program Presiden Jokowi, untuk membeli produk lokal terlebih lagi dalam penanganan Covid-19,” kata Cahyadi.

Cahyadi mengatakan bantuan tahap awal itu diberikan kepada Golkar sebagai partai yang sudah mengemban amanah rakyat yang saat ini dipimpin Airlangga Hartarto, sekaligus sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

“Di kesempatan selanjutnya kami akan memberikan bantuan dan memohon kesediaan Partai Golkar melalui Yellow Clinic untuk dapat menerimanya,” kata Cahyadi.

PT Taishan Alkes Indonesia adalah produsen dalam negeri untuk produk Antigen Rapid Test Cassette dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 48%. PT Taishan sebagai produsen yang sudah membuka lapangan pekerjaan hingga 600 orang dengan kesanggupan produksi hingga mencapai 500.000 alat per hari.

Perusahaan dalam waktu dekat akan ekspansi pabrik dan menambah tenaga kerja hingga 1.000 orang agar ke depan daya produksi dapat ditingkatkan sampai 700.000 alat per hari.

“Sehingga kami dapat menyanggupi kebutuhan dalam negeri dan ekspor ke luar negeri,” kata Cahyadi.

Selain itu, Kementerian Kesehatan memberikan dukungan melalui pemberian izin edar alat kesehatan dalam negeri, dan Kementerian Perindustrian ikut memberikan penilaian yang sangat baik, sehingga mendapatkan sertifikat TKDN 48 persen, ISO 9001, ISO 13485, dan CE.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Hasil Pemilihan Presiden dan Wapres oleh MPR Dinilai Akan Lebih Representatif

Hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (wapres) oleh MPR dinilai aka lebih representatif.

POLITIK | 24 Juni 2021

Pembahasan RUU Otsus Papua Dinilai Perlu Libatkan Kementerian/Lembaga

Pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Otonomi Khusus (otsus) Papua dinilai perlu melibatkan sejumlah kementerian/lembaga.

POLITIK | 24 Juni 2021

Dorong Presiden dan Wapres Dipilih MPR, Sultan Najamudin: Pilpres Langsung Rentan Polarisasi

Pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres) secara langsung dinilai rentan menimbulkan polarisasi di tengah masyarakat.

POLITIK | 24 Juni 2021

Sultan Najamudin Dorong Presiden dan Wapres Dipilih MPR

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sultan B Najamudin mendorong agar presiden dan wakil presiden (wapres) dapat dipilih oleh MPR.

POLITIK | 24 Juni 2021

Arsul Sani Bantah Sekjen Parpol Koalisi Bahas Presiden Jokowi 3 Periode

Arsul Sani membantah bila pertemuan para sekretaris jenderal parpol koalisi berbicara soal amandemen konstitusi terkait wacana presiden tiga periode.

POLITIK | 24 Juni 2021

Reuni Sekjen Koalisi Jokowi-Ma'ruf, Siap Bantu Penuh Pemerintah Tangani Covid-19

Sejumlah sekjen partai politik parpol koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf menggelar reunian.

POLITIK | 24 Juni 2021

Partisipan Pilkada 2020 Tinggi, Bukti Kepercayaan Rakyat terhadap Otoritas Pemilu

Partisipasi pemilih dalam sebuah pemilu bergantung pada tingkat pendidikan dan kepercayaan masyarakat kepada otoritas pemilu.

POLITIK | 24 Juni 2021

Pemimpin yang Berhasil Tangani Covid-19 Berpeluang Terpilih Kembali

Keberhasilan menangani pandemi Covid-19 menimbulkan rasa kepercayaan dan bersatu bagi para pemilih karena terjadinya bencana tersebut.

POLITIK | 24 Juni 2021

Fraksi PAN Usulkan Lockdown Akhir Pekan

Dengan PSBB akhir pekan, maka masyarakat dilarang bepergian mulai Jumat malam sampai Senin pagi.

POLITIK | 24 Juni 2021

Politisi PDIP: Hentikan Polemik, Sukseskan PPKM Mikro

Politisi PDIP Rahmad Handoyo, mengatakan sudah saatnya menghentikan polemik soal pilihan PPKM Mikro atau PSBB atau lockdown.

POLITIK | 24 Juni 2021


TAG POPULER

# Varian Delta


# Olimpiade Tokyo


# Bupati Seram Bagian Barat Meninggal


# Vaksinasi Covid-19


# Update Covid-19



TERKINI

Pasar Global Kekurangan Semikonduktor

EKONOMI | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS