Logo BeritaSatu

Ini Alasan Pasangan Jokowi-Prabowo di 2024 Akan Terwujud

Rabu, 14 Juli 2021 | 22:11 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / WM

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari meyakini, gagasan menyandingkan Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 akan terwujud.

“Sangat mungkin,” kata dalam diskusi KahmiPreneur Talk yang digelar secara virtual, Rabu (14/7/2021).

Menurutnya ada empat alasan yang membuat gagasan tersebut akan terwujud. Alasan pertama, amendemen UUD 1945 terbuka untuk dilaksanakan. Buktinya, dalam pemberitaan media massa terlihat DPD mendukung dilakukanya amendemen UUD 1945.

Alasan kedua, mayoritas masyarakat Indonesia puas terhadap Jokowi terlihat dari hasil survei kepuasan terhadap kinerja Jokowi.

“Kalau ada yang bilang masyarakat tidak puas dengan kinerja Jokowi, datanya apa? Hasil survei kan mengatakan sebagian besar masyarakat puas dengan kinerja Jokowi,” ujar M Qodari.

Alasan ketiga, mayoritas elite politik mendukung Jokowi terlihat dari komposisi dukungan partai politik.

“Alasan keempat, DPD juga cenderung setuju amandemen dan ketua DPD adalah pendukung Prabowo pada 2014 dan Jokowi pada 2019,” ungkap M Qodari.

Berdasarkan empat alasan tersebut, maka Qodari bersama dengan pendukung gagasan Jokpro 2024 lainnya mendirikan sekretariat nasional (Seknas). Menurutnya, Seknas harus didirikan, karena visi harus punya kaki.

“Jadi tidak mungkin saya berdiri sendiri. Karena yang punya pikiran dan gagasan ini juga banyak setelah saya muncul di media. Kita merencanakan bisa hadir di seluruh wilayah Indonesia dan dukungan itu terus bertambah,” jelas M Qodari.

Dukungan terhadap Jokowi tiga periode dan dipasangkan dengan Prabowo, kata Qodari menjadi seperti bola salju. Sejak gagasan itu digulirkan, dukungan terus bertambah dan semakin besar.

“Gagasan ini menjadi bola salju, lama kelamaan makin besar dukungannya. Kalau seluruh masyarakat semakin banyak yang tahu, maka semakin banyak dukungannya. Yang cenderung menolak itu kalangan menengah ke atas, kalau menengah ke bawah mendukung,” papar M Qodari.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Pastikan Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Korban Tragedi Kanjuruhan

Presiden Jokowi memastikan pemerintah menanggung biaya perawatan korban luka tragedi Kanjuruhan pascakerusuhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

NEWS | 5 Oktober 2022

Pandemi Covid-19 Segera Berakhir, Epidemiolog: Jangan Terlena

Epidemiolog Prof dr Asri C Adisasmita mengingatkan masyarakat agar jangan terlena dengan situasi di mana pandemi Covid-19 segera berakhir.  

NEWS | 5 Oktober 2022

Pelanggaran HAM Diduga Telah Terjadi di Tragedi Kanjuruhan

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) pos Malang menilai telah terjadi pelanggaran hukum dan hak asasi manusia (HAM) dalam tragedi Kanjuruhan

NEWS | 5 Oktober 2022

Jelang Sidang Indra Kenz, Korban: Kami Menuntut Ganti Rugi

Menjelang sidang pembacaan tuntutan terhadap Indra Kenz di PN Kota Tangerang sore ini, perwakilan korban menuntut adanya ganti rugi  

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi Akan Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan dan Tinjau Stadion

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menjenguk korban tragedi Kanjuruhan di RSUD dr Saiful Anwar Kota Malang.

NEWS | 5 Oktober 2022

Polisi Tangkap Seorang Perakit Bom Terkait Ledakan di Riau

Polda Riau menangkap seorang pria berinisial, MN yang diduga perakit bom terkait ledakan bom di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

NEWS | 5 Oktober 2022

Sesepuh Aremania Anto Baret: Kita Kawal Pengusutan Tragedi Kanjuruhan

Tokoh sekaligus sesepuh Aremania , Anto Baret mendesak tim investigasi maupun pihak penegak hukum agar bersikap transparan dalam kasus tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 5 Oktober 2022

HUT Ke-77 TNI, Jokowi Saksikan Defile Alutsista di Depan Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri, Wury Ma'ruf Amin, menyaksikan defile pasukan dan pawai alutsista.

NEWS | 5 Oktober 2022

Ferdy Sambo Pasrah dan Sebut Putri Candrawathi Tak Terlibat

Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo mengaku pasrah dan menyerahkan nasibnya kepada majelis hakim

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi Minta TNI Waspada Perubahan Geopolitik Global

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para prajurit TNI selalu siap dalam menghadapi tantangan dan perubahan geopolitik global.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Pastikan Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Korban Tragedi Kanjuruhan

Jokowi Pastikan Pemerintah Tanggung Seluruh Biaya Korban Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings