Logo BeritaSatu

Gibran Rakabuming Raka: Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Minggu, 26 September 2021 | 18:49 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MP-KT) Gibran Rakabuming Raka menekankan pentingnya seluruh pihak menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Gibran menyatakan vaksinasi akan memberikan ketahanan kepada masyarakat dari kemungkinan terpapar Covid-19.

“Dengan ketahanan itu, pemulihan ekonomi akan mudah dilakukan. Pesan saya kepada pengurus dan anggota Karang Taruna, mari satukan langkah dalam kesetiakawanan bersama menyukseskan program vaksinasi ini,” kata Gibran dalam acara Syukuran HUT ke-61 Karang Taruna dan Doa Lintas Agama untuk Nusantara di Jakarta, Minggu (26/9/2021).

Wali Kota Solo tersebut berharap para kader Karang Taruna dapat menjadi contoh masyarakat dalam hal kepatuhan terhadap protokol kesehatan. “Sebagai organisasi yang berbasis di wilayah terkecil yakni desa-desa, kelurahan dan RT/RW, saya yakin Karang Taruna akan berperan aktif di mana pun kalian berada untuk membantu masyarakat terdampak pandemi saat ini,” ujar Gibran.

Gibran menyatakan Karang Taruna harus menjadi garda depan gerakan sosial bersama pemerintah dan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan bangsa. “Jangan pernah lelah untuk terus berjuang dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan sosial untuk masyarakat dan bangsa,” tegas putra pertama Presiden Joko Widodo ini.

Gibran menyerukan kepada segenap kader dan pengurus Karang Taruna, terus memperkuat pengabdian sosial di tengah masyarakat. “Saya mengajak Karang Taruna nasional maupun daerah untuk terus memperkuat pengabdian sosial bagi masyarakat. Momen HUT ke-61 Karang Taruna harus menjadi pengingat bagi kita semua untuk konsisten berkarya bagi bangsa,” kata Gibran.

Gibran menambahkan saat ini bangsa Indonesia sedang berjuang untuk bangkit kembali dari dampak pandemi Covid-19. Sebagai bangsa yang tangguh, kata Gibran, jangan sampai ada narasi pesimistis dalam menghadapi kenyataan. “Kader-kader Karang Taruna harus optimis. Sikap optimis akan meningkatkan imunitas kita sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan,” ucapnya.

Hadir secara langsung dalam kegiatan itu, Gibran Rakabuming Raka (Ketua MPNKT), Didik Mukrianto (Ketua PNKT), Rapsel Ali (Wakil Ketua MPNKT), Eko Patrio (Anggota MPNKT), Deden Sirajudin (Sekjen PNKT), Doni Akbar (Wasekjen PNKT), Muslim (Wasekjen PNKT), dan Robby (Bendum PNKT). Sementara secara virtual, acara diikuti Zainudin Amali (Menpora), Zainut Tauhid (Wamenag), Tri Rismaharini (Mensos) dan seluruh kader Karang Taruna seluruh nusantara.

Pada kesempatan itu, diluncurkan kartu tanda anggota Karang Taruna. Selain itu juga syukuran secara sederahana dengan potong tumpeng dan pemberian bantuan secara simbolis kepada 300 anak-anak yatim piatu di Jakarta. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para tamu undangan yang hadir, diwajibkan mengikuti tes antigen.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Anggota DPRD Depok, Golkar: Pemeriksaan Internal Tetap Berjalan

DPD Golkar Depok memastikan proses pemeriksaan internal terhadap kadernya, Tajudin Tabri masih berlanjut terkait kasus dugaan penganiayaan sopir truk

NEWS | 27 September 2022

Menyandang Gelar Kesultanan Buton, Jokowi: Saya Sangat Menghargai

Presiden Jokowi dianugerahi gelar Kesultanan Buton dengan nama La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bawaangi yi Nusantara.

NEWS | 27 September 2022

Lukas Enembe Tersangka, 3 SSK Brimob Diterjunkan ke Papua

Polda Papua memperkuat pasukan dengan mendatangkan 3 SSK Brimob terkait kasus Gubernur Lukas Enembe.

NEWS | 27 September 2022

Kasus Suap RAPBD Jambi, KPK Periksa Zumi Zola

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap eks Gubernur Jambi Zumi Zola.

NEWS | 27 September 2022

Ribuan Mahasiswa, Buruh, dan Petani Unjuk Rasa di DPR

Ribuan mahasiswa, buruh, hingga petani akan bergabung dan menggelar unjuk rasa di Gedung DPR, Jakarta Pusat, pada Selasa (27/9/2022)

NEWS | 27 September 2022

Mahfud Ungkap Jokowi Kecewa Upaya Pemberantasan Korupsi Sering Gembos di MA

Mahfud MD mengungkapkan, Presiden Jokowi kecewa upaya pemberantasan korupsi kerap kali gembos di MA atau lembaga yudikatif. 

NEWS | 27 September 2022

Kasus Lukas Enembe, KPK Panggil Mahasiswa dan Bos Perusahaan Kargo

Kasus Lukas Enembe, KPK mengagendakan pemeriksaan dua saksi yakni seorang mahasiswa dan bos perusahaan kargo terkait kasus Gubernur Papua tersebut.

NEWS | 27 September 2022

Jika Gunakan Senjata Nuklir, Rusia Ditinggalkan Iran dan Tiongkok

Rusia akan ditinggalkan Iran dan Tiongkok jika Presiden Vladimir Putin menggunakan senjata nuklir.

NEWS | 27 September 2022

4.400 Personel Amankan Aksi Demo di Depan Gedung DPR/MPR

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI, Gerakan Buruh Bersama Rakyat atau Gebrak yang bakal menggelar aksi demo di depan Gedung DPR/MPR.

NEWS | 27 September 2022

Seleksi Guru ASN P3K Dibuka, Pemda Diminta Optimalkan Usulan Formasi

Kemendikbudristek mendorong pemda mengajukan formasi guru ASN P3K secara optimal dalam seleksi guru ASN P3K 2022. 

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga BBM Naik, REI Minta Pemerintah Naikkan Harga Rumah

Harga BBM Naik, REI Minta Pemerintah Naikkan Harga Rumah

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings