Logo BeritaSatu

Murni Inisiatif Relawan, Deklarasi Anies Baswedan Calon Presiden 2024

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:44 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Deklarasi Anies Baswedan Calon Presiden 2024 murni inisiatif dari para relawan. Koordinator Deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) La Ode Basir menegaskan deklarasi tersebut tidak disampaikan kepada Anies Baswedan.

“Ini adalah inisiatif kami. Kami tidak terlalu punya kepentingan untuk Pak Anies tahu atau tidak deklarasinya,” ujar Basir dalam acara deklarasi di Gedung Juang, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

Advertisement

Basir menyatakan prestasi memimpin Jakarta, menjadi salah satu dasar dukungan relawan terhadap Anies sebagai capres. Relawan Anies, tutur Basir, menginginkan keberhasilan gubernur DKI Jakarta tersebut dapat dibawa ke tingkat nasional dengan cara memimpin Indonesia.

“Kepentingan kami adalah kami menilai, kami melihat, beliau (Anies) punya prestasi dan tugas kami bagaimana prestasi ini kita gaungkan, kita upayakan, kita perjuangkan agar ini tidak hanya menjadi milik warga DKI tetapi juga milik seluruh warga Indonesia,” kata Basir.

Basir juga mengapresiasi langkah Anies Baswedan yang memilih bungkam ketika ditanya soal deklarasi. “Kemarin, kami sempat baca beritanya Pak Anies memilih bungkam. Bagi saya itu pilihan yang tepat, ini bukti bahwa Anies seorang yang jujur karena apa? Bagaimana dia mau tahu kami sendiri tidak menyampaikan kepada beliau,” ucap Basir.

Hal senada disampaikan oleh deklarator asal Betawi, Dani yang mengatakan acara deklarasi tersebut tanpa sepengetahuan Anies. Dani juga memastikan pihaknya tidak akan bertemu Anies hingga masa jabatannya berakhir pada pada Oktober 2022.

“Kami tidak ada urusan dengan Pak Anies. Pak Anies kerja saja sebagai gubernur, kami relawan hanya menyiapkan landasan ketika Pak Anies sudah selesai dari jabatan sebagai gubernur, pesan beliau cuma ingin berkeliling Indonesia. Nah, landasannya kami siapin dari sekarang. Jadi, kami tidak ada komunikasi dengan beliau, kita kerja untuk Indonesia,” kata Dani.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sidang Obstruction of Justice Hari Ini, Hendra Kurniawan Cs Hadapi Tuntutan

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang tuntutan terhadap para terdakwa Obstruction of Justice (ooj).

NEWS | 27 Januari 2023

Jadwal Perempat Final Indonesia Masters Hari Ini, Ada Jojo dan Bagas/Fikri di Awal

Aksi Jonatan Christie alias Jojo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal mengawali babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2023.

NEWS | 27 Januari 2023

Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

Richard Eliezer atau Bharada E, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, menyatakan dirinya diperalat mantan atasannya Ferdy Sambo.

NEWS | 27 Januari 2023

Kecelakaan Beruntun di Lintas Padang Panjang-Bukittinggi, 3 Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi.

NEWS | 27 Januari 2023

PBB Ungkap Budidaya Opium di Myanmar Meningkat sejak Junta Berkuasa

PBB mengungkap adanya peningkatan signifikan dalam budidaya opium di Myanmar, setelah junta militer mengambil alih kekuasaan.

NEWS | 27 Januari 2023

LPSK: Ada Potensi Ancaman Tinggi ke Bharada E Saat Bongkar Kasus Brigadir J

LPSK menilai ada potensi ancaman tingkat tinggi yang akan dihadapi Bharada E saat hendak membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Gelar Bazar di Gedung DPR, PPP Akan Terus Perjuangkan UMKM

PPP menggelar bazar untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. PPP akan memperjuangkan UMKM.

NEWS | 27 Januari 2023

9 Jenazah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Selesai Diautopsi

Sembilan jenazah korban pembunuhan berantai Wowon cs selesai diautopsi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 Januari 2023

PUPR Sebut 22 Menara Hunian Pekerja di IKN Sudah Terbangun

Secara umum, sebanyak 22 tower atau menara Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah selesai terbangun.

NEWS | 27 Januari 2023

Dinilai Jadi Pemicu, Putri Candrawathi Bisa Dijatuhi Hukuman Lebih Berat

Putri Candrawathi dinilai sebagai sosok pemicu dalam kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J sehingga bisa dijatuhi hukuman lebih berat.

NEWS | 26 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
CEO Toyota Motor Mundur dari Jabatannya

CEO Toyota Motor Mundur dari Jabatannya

OTOMOTIF | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE