Logo BeritaSatu

Peringati Hari Santri, Sahabat Ganjar Gelar Gerebek Pondok Pesantren

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:32 WIB
Oleh : Fana F Suparman / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Sahabat Ganjar, kelompok relawan Ganjar Pranowo menggelar kegiatan gerebek pondok pesantren (ponpes) untuk memperingati Hari Santri Nasional 2021. Kegiatan gerebek ponpes yang berlangsung selama tiga dari Jumat (22/10/2021) hingga Mingu (24/10/2021) ini berisi aksi nyata berupa memberikan pembinaan UMKM kepada para santri di pondok pesantren khususnya di Jawa Tengah. Selama tiga hari itu, Sahabat Ganjar akan rajin mengunjungi ponpes di Jawa Tengah.

Pondok Pesantren Darul Muttaqin yang berlokasi di Tegal dan Pondok Pesantren RT Hidayatul Qur'an yang berada di Randudongkal menjadi awal perjalanan Sahabat Ganjar di Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021).

"Pagi ini kami mulai dari Tegal, sebagai pembuka rangkaian kegiatan gerebek ponpes dengan tema Santri Kreatif Santri Muda Inspiratif. Sinergi dari DPC, DPW dan DPP menjadikan acara ini lancar, apalagi sambutan dari pihak ponpes cukup bagus," kata Kesit selaku Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Dijelaskan, Sahabat Ganjar menargetkan Pondok Pesantren sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada para santri belajar membuat blog dan juga mengajarkan para santri mulai berwirausaha. Dalam hal ini dikhususkan untuk belajar mengenai digital marketing dan pemasaran suatu produk melalui platform digital.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Pondok Pesantren RT Hidayatul Qur'an yang berada di Randudongkal, Pemalang. Kehadiran Sahabat Ganjat disambut meriah oleh ustaz dan para santri.

Dalam kegiatan ini, Sahabat Ganjar memberikan penyerahan bantuan kepada Pondok Pesantren Darul Muttaqin Tegal dan Pondok Pesantren RT Hidayatul Qur'an Pemalang masing-masing berupa komputer, printer, modem, sembako, pelatihan membuat blog dan penyerahan website.

Salah satu santri dari Pondok Pesantren RT Hidayatul Qur'an yang menjadi peserta untuk pelatihan menyatakan kegembiraannya saat relawan Sahabat Ganjar mengisi materi.

"Senang banget rasanya bisa belajar membuat blog dan belajar digital marketing, makasih banyak Sahabat Ganjar," ungkap salah seorang santri bernama Agus Khuiruddin.

Santri Pondok Pesantren Darul Muttaqin bernama Muhammad Prakoso pun mengungkapkan hal senada.

"Alhamdulilah sekarang saya bisa membuat blog sendiri, komputernya juga keren. Semakin semangat untuk belajar mengenai ilmu komputer," ungkapnya.

Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH mengatakan kegiatan Sahabat Ganjar di daerah Jawa Tengah memang menyasar Pondok Pesantren sebagai langkah edukasi kepada para santri. Kegiatan diharapkan dapat menjadi modal para santri membangun usaha ketika sudah lulus dari pondok pesantren nantinya.

"Sahabat Ganjar terus melakukan aksi sosialnya untuk membantu sesama, pekan lalu kita sudah melakukan gerebek pasar di Jawa Barat, sekarang sasaran kita lebih kepada edukasi untuk santri milenial sehingga siap untuk terjun di dunia digital," kata Indah CH.

Dikatakan, pada era digital seperti saat ini, Sahabat Ganjar ingin mengedukasi para santri untuk siap terjun di dunia digital. Melalui bantuan ini diharapkan dapat memberikan pelatihan dan alat sebagai langkah santri memulai menciptakan ide-ide kreatifnya.

Selain menyerahkan bantuan berupa laptop, printer dan sembako, Sahabat Ganjar juga akan menggelar seminar dan lomba bertema wirausaha untuk santri.

Berbagai kegiatan tersebut dilakukan Sahabat Ganjar dengan selalu menaati protokol kesehatan. Memakai masker dan menjaga jarak merupakan hal yang wajib untuk ditaati seluruh peserta dan juga relawan Sahabat Ganjar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tembakan Salvo Tandai Pemakaman Polisi Korban Tragedi Kanjuruhan

Polisi korban tragedi Kanjuruhan dimakamkan di Desa Sukosari, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu, 2 Oktober 2022.

NEWS | 3 Oktober 2022

Peretas Jual Data Nomor Ponsel PM Inggris dan Pejabat Tinggi

Peretas menjual data rahasia nomor PM Inggris dan para pejabat tinggi lainnya. Situs web AS mencantumkan rincian kontak terbaru hampir semua menteri Inggris.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rabu, Polri Limpahkan Tahap II Ferdy Sambo Dkk

Pelimpahan tahap II Ferdy Sambo dan kawan-kawan (dkk), tersangka tindak pidana pembunuhan Brigadir J dilaksanakan pada Rabu (5/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tiga Mahasiswa Tewas Tenggelam di Pantai Klui Lombok Utara

Sebanyak tiga mahasiswa tewas tenggelam di Pantai Klui, Dusun Kelui, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Minggu (2/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Musim Dingin di Eropa, Ilmuwan Peringatkan Cuaca Lebih Dingin

Ilmuwan memperingatkan perubahan cuaca yang lebih dingin dari biasanya saat musim dingin mendatang di Eropa

NEWS | 3 Oktober 2022

5 Tahun Dipimpin Anies, Dino Patti Djalal Sebut Jakarta Berkembang Pesat

Pendiri FPCI, Dino Patti Djalal menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membawa Jakarta berkembang pesat selama lima tahun belakangan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Dukung Kompetisi Sepak Bola Dihentikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung agar kompetisi sepak bola dihentikan sementara imbas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Relawan Perkenalkan Ganjar Pranowo Lewat Turnamen PUBG Mobile

Sahabat Ganjar memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung melalui turnamen PUBG mobile.

NEWS | 2 Oktober 2022

Kasus Ferdy Sambo, Mahfud MD Sebut Divisi Propram Polri Akan Dirombak

Mahfud MD mengatakan pemerintah merekomendasikan perombakan secara terbatas Divisi Propam Polri buntut dari kasus Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo. 

NEWS | 2 Oktober 2022

Waspada, Gas Air Mata Bisa Berdampak Fatal

Dokter spesialis mata Eka Hospital Bekasi, Moh Arief Herdiawan meminta masyarakat agar mewaspadai gas air mata karena bisa berdampak fatal.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kuartal III, Pengiriman Kendaraan Tesla Capai 343.000

Kuartal III, Pengiriman Kendaraan Tesla Capai 343.000

OTOMOTIF | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings