Logo BeritaSatu

Di Puncak HUT Ke-57 Golkar, Airlangga Tegaskan Komitmen Sukseskan Jokowi hingga 2024

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:44 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, sebagai bagian dari koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Partai Golkar konsisten dan berkomitmen untuk mendukung, mengawal dan menyukseskan pemerintahan hingga 2024.

“Partai Golkar mengapresiasi capaian kinerja pemerintahan selama dua tahun periode kedua di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” kata Airlangga dalam pidato politiknya di puncak HUT ke-47 Golkar, Senin (23/10/2021) malam.

Advertisement

Airlangga mengatakan badai pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk di Indonesia, dan memporak-porandakan berbagai tatanan terutama kesehatan dan ekonomi dunia. Namun, pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi telah berhasil menorehkan berbagai prestasi, terutama dalam penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi.

“Keberhasilan itu bukan saja dirasakan masyarakat Indonesia, namun juga diakui dunia internasional,” katanya.

Partai Golkar harus berperan aktif serta berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi terutama penciptaan lapangan kerja untuk rakyat.

Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap berbagai sektor, terutama sektor pertumbuhan ekonomi, kehidupan sosial dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus melakukan akselerasi dalam pemulihan ekonomi dengan meningkatkan kembali pendapatan rakyat. Kita harus memperbesar kelompok kelas menengah kita sehingga dapat mengurangi ketimpangan ekonomi secara signifikan,” ujar Airlangga.

Airlangga melanjutkan, seluruh pihak patut bersyukur bahwa pengendalian penularan Covid-19 dalam satu bulan ini menunjukan tren yang baik dan positif. Kondisi itu, katanya, berkat kerja keras semua pihak, kebijakan pengendalian penularan Covid-19 telah berhasil ditekan.

“Kasus konfirmasi harian dalam satu bulan berturut-turut di bawah 3.000 kasus. Kondisi ini harus terus dijaga dan kita pertahankan, dengan membangun kewaspadaan terhadap berbagai potensi munculnya gelombang baru,” urai Airlangga.

Lebih jauh, Airlangga mengatakan penanganan kesehatan menjadi modal bagi pemulihan ekonomi nasional. Semakin terkendalinya penanganan kesehatan akan mempercepat program pemulihan ekonomi nasional.

Program recovery ekonomi ini dilakukan dengan berbagai kebijakan yang dapat mendorong ekonomi untuk bergerak kembali, baik sektor industri, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), termasuk menjaga daya beli masyarakat dengan berbagai program perlindungan sosial.

Airlangga juga menyinggung soal Indonesia yang diberikan kepercayaan menjadi Presidensi G-20 yang akan secara resmi diserahkan pada akhir Oktober 2021. Untuk pertama kalinya, emerging country akan diwakili Indonesia di dalam Presidensi G20.

“Kita harus menunjukkan bahwa ekonomi kita dapat dengan cepat tumbuh dan bangkit dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

“Kita harus bersama-sama mengatasi kemiskinan termasuk kemiskinan ekstrem dengan terus mendorong berbagai kebijakan penciptaaan lapangan kerja, menciptakan iklim ekonomi yang kondusif dan produktif bagi pelaku usaha, serta peningkatan pendapatan masyarakat,” kata Airlangga menambahkan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hakim Dinilai Layak Kurangi Hukuman Richard Eliezer

Hakim layak memberikan keringanan hukum kepada terdakwa Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Sidang Obstruction of Justice Hari Ini, Hendra Kurniawan Cs Hadapi Tuntutan

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang tuntutan terhadap para terdakwa Obstruction of Justice (ooj).

NEWS | 27 Januari 2023

Jadwal Perempat Final Indonesia Masters Hari Ini, Ada Jojo dan Bagas/Fikri di Awal

Aksi Jonatan Christie alias Jojo dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal mengawali babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2023.

NEWS | 27 Januari 2023

Pakar: Richard Eliezer Diperalat Ferdy Sambo

Richard Eliezer atau Bharada E, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, menyatakan dirinya diperalat mantan atasannya Ferdy Sambo.

NEWS | 27 Januari 2023

Kecelakaan Beruntun di Lintas Padang Panjang-Bukittinggi, 3 Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Jalan Lintas Padang Panjang-Bukittinggi.

NEWS | 27 Januari 2023

PBB Ungkap Budidaya Opium di Myanmar Meningkat sejak Junta Berkuasa

PBB mengungkap adanya peningkatan signifikan dalam budidaya opium di Myanmar, setelah junta militer mengambil alih kekuasaan.

NEWS | 27 Januari 2023

LPSK: Ada Potensi Ancaman Tinggi ke Bharada E Saat Bongkar Kasus Brigadir J

LPSK menilai ada potensi ancaman tingkat tinggi yang akan dihadapi Bharada E saat hendak membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 27 Januari 2023

Gelar Bazar di Gedung DPR, PPP Akan Terus Perjuangkan UMKM

PPP menggelar bazar untuk ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. PPP akan memperjuangkan UMKM.

NEWS | 27 Januari 2023

9 Jenazah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Selesai Diautopsi

Sembilan jenazah korban pembunuhan berantai Wowon cs selesai diautopsi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

NEWS | 27 Januari 2023

PUPR Sebut 22 Menara Hunian Pekerja di IKN Sudah Terbangun

Secara umum, sebanyak 22 tower atau menara Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah selesai terbangun.

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Minyak Mentah Menguat 1% Ditopang Sentimen PDB AS

Harga Minyak Mentah Menguat 1% Ditopang Sentimen PDB AS

EKONOMI | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE