Logo BeritaSatu

Gelar Deklarasi, Ketua Jokpro 2024 Regional NTT: Semoga Tuhan Restui Jokowi-Prabowo

Sabtu, 6 November 2021 | 17:52 WIB
Oleh : Bayu Marhaenjati / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Dukungan masyarakat agar Presiden Joko Widodo melanjutkan memimpin bangsa Indonesia bersama Prabowo Subianto terus menguat. Setelah DKI Jakarta, kali ini Jokpro 2024 -Komunitas Joko Widodo dan Prabowo Subianto- menggelar deklarasi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Jokpro 2024 Regional NTT Yohanes Kornelius Talan mengatakan, masyarakat NTT merasa senang bisa hadir dan bergabung dengan Jokpro 2024 untuk menyosialisasikan dan mengampanyekan Jokpro 2024. Masyarakat bangga memiliki Presiden seperti Jokowi yang melakukan pembangunan seperti bendungan, jembatan dan lainnya yang sangat berdampak di NTT. Untuk itu, Jokpro 2024 Regional NTT berharap Tuhan merestui pasangan Jokowi-Prabowo memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Mudah-mudahan Tuhan merestui pak Jokowi dan pak Prabowo untuk kembali menjadi presiden tahun 2024," kata Yohanes, dalam sambutannya di acara Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 Nusa Tenggara Timur yang disiarkan melalui daring, Sabtu (6/11/2021).

Joko Talan, sapaan Yohanes K. Talang kemudian membacakan deklarasi untuk berkomitmen mendukung Jokowi-Prabowo sebagai presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024.

"Kami pengurus regional Jokpro Provinsi Nusa Tenggara Timur mendukung pasangan pak Jokowi dan pak Prabowo di Pilpres 2024. Semoga Indonesia semakin aman, damai dan sejahtera," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Jokpro 2024 Baron Danardono mengatakan, Jokpro 2024 hadir untuk mengusung Jokowi dan Prabowo kembali memimpin Indonesia di masa mendatang, melalui Pilpres 2024.

"Kenapa harus beliau berdua? Kenapa harus dengan pak Prabowo? Karena pak Jokowi dan pak Prabowo itu dua tokoh nasional, dua figur nasional yang memiliki pendukung yang banyak di seluruh Indonesia. Rasanya memasangkan mereka berdua bukan suatu hal yang coba-coba, tapi ada dasar yang kuat," katanya.

Selain itu, kata Baron, untuk menghindari polarisasi ekstrem seperti yang pernah terjadi di Pilpres 2014, Pilkada DKI Jakarta 2017, kemudian Pilpres 2019.

"Apabila polarisasi ekstrem atau politik identitas itu terulang kembali di 2024, mungkin eskalasinya sangat besar, sangat luas dan lebih sulit untuk diredam. Jadi Jokpro berpikir jauh menjaga ketenangan di negeri ini. Kita berkesimpulan memang yang terbaik itu mendukung pak Jokowi dan pak Prabowo untuk kepemimpinann nasional berikutnya. Oleh karena itu diperlukan amendemen UUD 1945 dari dua periode menjadi tiga periode," jelasnya.

Baron mengungkapkan, banyak keberhasilan yang dilakukan Jokowi dalam memimpin Indonesia selama kurang lebih 7 tahun belakangan ini. Seperti pembangunan yang masif, hingga membangun kerja sama dengan luar negeri.

"Perjalanan beliau ke Eropa, Italia (KTT G20), kemudian ke Timur Tengah, selama kurang lebih seminggu, itu beliau membawa kebanggaan untuk kita semua. Dari yang tinggal di kota besar sampai di pelosok desa, di situ kita bangga sebagai rakyat Indonesia. Belum lagi beliau pulang membawa komitmen investasi yang sangat besar hampir Rp 600 triliun. Bayangkan kalau 50% saja terealisasi berarti akan ada investasi sebanyak Rp 300 triliun masuk ke Indonesia yang nanti akan tersebar dari Indonesia Barat sampai ke ujung Timur. Jadi itu akan membuat lapangan pekerjaan bagi warga Indonesia," terangnya.

Baron menganalogikan negara Indonesia sebagai pesawat yang saat ini sedang take off. Apabila pilotnya diganti, maka pesawatnya bisa turun lagi dan kalau sudah turun akan sulit naiknya lagi.

"Jadi Jokpro tentunya berharap pesawat ini akan terbang tinggi sampai posisi aman, kemudian baru dilakukan pergantian sesuai dengan undang-undang yang mau kita sempurnakan. Jadi apa yang diwariskan oleh saudara-saudara kita para aktivis tahun 1998 itu, luar biasa bagus, luar biasa hebat. Nah Jokpro berusaha sekarang untuk lebih menyempurnakannya dengan mengubah dari dua periode menjadi tiga periode di bawah kepemimpinan pak Jokowi dan pak Prabowo," katanya.

Baron mengungkapkan, maha karya Jokowi adalah ibu kota negara baru yang akan tercatat dalam sejarah negeri ini. Baron mengatakan, investor akan melihat sosok pemimpin suatu negara jika ingin berinvestasi.

Kita semua harus kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas. Tidak boleh kendor karena kita berpacu dengan waktu. Kalau bisa, awal 2022 kita sudah deklarasi secara nasional, kemudian baru kita beranjangsana ke kawan-kawan partai politik, ke ketua DPR, ketua DPD, ketua MPR untuk menitipkan aspirasi dari saudara-saudara kita di seluruh Indonesia, mengenai perlunya undang-undang diubah jadi tiga periode," katanya.

Baron menegaskan membantah pendapat sejumlah kalangan yang menilai Jokpro bertentangan dengan konstitusi, melawan hukum, apolitik atau ademokratis. Sebaliknya, Baron menekankan, pihaknya sedang menjalankan, mengamalkan sila-sila yang ada di Pancasila.

"Apa yang kita lakukan ini adalah kita sedang melaksanakan sila keempat karena kita nanti akan mengajukan ini ke wakil-wakil kita di parlemen. Kemudian untuk apa kepentingannya, untuk menjaga sila ketiga sehingga nanti pada akhirnya sila kelima bisa terwujud pada waktunya. Insyaallah sebelum 2045 kita sudah menjadi negara besar, negara modern, makmur bermartabat. Antara Indonesia Barat dan Indonesia Timur sudah tidak ada lagi ketimpangan pembangunan, kita semua harus melangkah, harus maju. Kita harus menjadi saudara sedarah tidak hanya di mulut, tapi dalam hati dan aksi," tegasnya.

Selain Nusa Tenggara Timur, dalam waktu dekat, Jokpro 2024 juga akan menggelar deklarasi di provinsi lain, seperti Lampung, Papua, Papua Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Maluku, dan Maluku Utara.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Indonesia dan Inggris Sepakat Perkuat Kerja Sama EBT dan Pangan

Indonesia dan Inggris Sepakat Perkuat Kerja Sama EBT dan Pangan

EKONOMI | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings