Logo BeritaSatu

Jokowi Bangga di Usia 49 Tahun PDIP Jadi Parpol Terbesar

Senin, 10 Januari 2022 | 12:01 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kebanggaannya bahwa PDI Perjuangan (PDIP) di usianya yang ke-49 tahun berhasil menjadi partai politik terbesar di Indonesia. Ungkapan itu disampaikan Presiden Jokowi saat berpidato pada peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan secara daring dari Istana Negara, Jakarta, Senin (10/1/2022).

"Pertama-tama, saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-49 kepada PDI Perjuangan. Alhamdulillah, saat mencapai usianya ke-49, PDI Perjuangan telah berhasil menjadi partai politik terbesar di Indonesia. Merdeka," kata Presiden Jokowi.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM), di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkumham Yasonna Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, seluruh kepala/wakil kepala daerah PDI Perjuangan, dan kader PDI Perjuangan.

Presiden Jokowi mengungkapkan, sebagai partai "wong cilik" PDI Perjuangan tumbuh menjadi partai politik yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat kecil. "Konsisten memperjuangkan kedaulatan dan kemandirian bangsa," katanya.

Presiden juga secara khusus atas nama rakyat Indonesia, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan PDI Perjuangan dalam menyiapkan kebijakan dan menghadapi masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19. "Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Kita berhasil mengelola tantangan kesehatan yang sangat kompleks ini," ujar Presiden Jokowi.

Ia mengatakan, apabila melihat data pada Juli 2021, bangsa Indonesia berada pada posisi yang penuh kengerian, dengan angka kasus Covid-19 mencapai 56.000 per hari. Kini, Presiden Jokowi bersyukur, kasus konfirmasi per 9 Januari 2022, sebanyak 529 kasus. "Turun 99% dari puncak di bulan Juli yang lalu. Ini patut kita syukuri. Vaksinasi juga terus dipercepat," kata Presiden Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gugatan Praperadilan Mardani Maming Tak Hentikan Langkah KPK

KPK menegaskan terus mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan korupsi yang menjerat Mardani Maming.

NEWS | 1 Juli 2022

Selasa Depan, Dewas KPK Gelar Sidang Etik Lili Pintauli

Dewan Pengawas (Dewas) KPK bakal menggelar sidang terkait dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oleh Wakil Ketua KPK Lili Pintauli pada Selasa (5/7/2022)

NEWS | 1 Juli 2022

Lili Pintauli Dikabarkan Mundur dari KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya di lembaga antirasuah itu

NEWS | 1 Juli 2022

Kanada Konfirmasi Total 28 Kasus Cacar Monyet

Otoritas Kanada mengonfirmasi total 278 kasus cacar monyet di negara itu hingga Rabu 29 Juni 2022.

NEWS | 1 Juli 2022

Bakamla Sambas Selamatkan 6 Korban Kapal Tenggelam

Nelayan melaporkan ada kapal tenggelam, yakni TB Bintang Intan Laut 7 yang memuat 6 orang ABK, di Perairan Pulau Penata Besar.

NEWS | 1 Juli 2022

50% Masyarakat Terpapar BA.4 dan BA.5 Belum Booster

Masyarakat yang terpapar subvarian BA.4 dan BA.5 di Indonesia, setengahnya atau 50% belum mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster Covid-19.

NEWS | 1 Juli 2022

Kementan Maksimalkan Inovasi untuk Kembangkan Pertanian

Kementerian Pertanian (Kementan) siap memaksimalkan peningkatan pertanian dengan menjalankan sejumlah program untuk menghadirkan berbagai inovasi.

NEWS | 1 Juli 2022

Presiden Jokowi dan Rombongan Sudah Tiba di Abu Dhabi

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo berkunjung ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) setelah mengunjungi Moskwa, Rusia.

NEWS | 1 Juli 2022

Diapresiasi, Kemeriahan Pekan Olahraga Provinsi Jatim 2022

Upacara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jatim 2022 dimeriahkan sejumah penyanyi terkenal Indonesia.

NEWS | 1 Juli 2022

PLN Bangun Anjungan Listrik Mandiri di Pelabuhan ASDP

PT PLN (Persero) bersinergi dengan PT ASDP (Persero) untuk menciptakan lingkungan pelabuhan yang bersih dan berbasis energi hijau.

NEWS | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Muhidin Said


# Roy Suryo


# Partai Buruh


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sedikit Ribet dan Waspada Lebih Aman di Dunia Digital

Sedikit Ribet dan Waspada Lebih Aman di Dunia Digital

LIFESTYLE | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings