Logo BeritaSatu

Prabowo-Jokowi untuk Pilpres 2024? Gerindra: Kami Jadikan Catatan

Senin, 17 Januari 2022 | 10:35 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FMB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan komentar soal munculnya dukungan duet Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Joko Widodo menjadi capres dan cawapres 2024. Menurut Muzani, dukungan tersebut merupakan harapan yang akan menjadi catatan bagi partainya.

“Buat kami semua yang diinginkan masyarakat, semuanya kami perhatikan, semua kami dengar dan semua kami catat sebagai sebuah harapan,” ujar Muzani di Jakarta, Senin (17/1/2022).

Muzani mengatakan, masyarakat tentunya memiliki keinginan yang bervariasi dalam mendukung Prabowo. Tak hanya dengan Jokowi, tutur dia, sebagian masyarakat juga mendukung duet Prabowo dengan Ketua DPR Puan Maharani, duet Prabowo dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau dengan tokoh-tokoh lainnya.

Menurut dia, semua dukungan tersebut akan dicatat dan dipertimbangkan. Meskipun demikian, saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi pada upaya untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

“Kalau Gerindra konsentrasinya kepada upaya menyukseskan hajat demokrasi tahun 2024, yakni pilpres dan pileg,” tandas dia.

Terkait dukungan Pilpres 2024, lanjut Muzani, saat ini, Partai Gerindra terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain. Bahkan, kata dia, Prabowo juga terus melakukan komunikasi secara intensif dengan tokoh-tokoh lainnya.

“Sekali lagi ini tahun 2022 sudah masuk tahun politik, kami akan terus berkomunikasi dengan semua partai politik, semua tokoh-tokoh, dan Pak Prabowo juga kalau diperhatikan juga terus melakukan komunikasi secara intensif dengan banyak tokoh,” pungkas Muzani.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Prabowo-Jokowi) didorong untuk maju berpasangan pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024. Dukungan itu berasal dari Sekretariat Bersama (sekber) Prabowo-Jokowi yang dideklarasikan pada Sabtu (15/1/2022).

“Mendorong Prabowo Subianto, calon Presiden dan Joko Widodo, calon wakil presiden, sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) Jilid II untuk maju dalam Pemilu 2024,” kata Ketua Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi G Gisel dalam keterangannya, Minggu (16/1/2022).

Menurut Gisel, Indonesia sudah menunjukkan kemajuan pada periode kedua kepemimpinan Jokowi sebagai presiden. Melalui pembentukan Kabinet Indonesia Maju Jilid II, Gisel menyatakan para menteri sudah berupaya memberikan kinerja terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Gisel mengatakan Jokowi juga memberikan jabatan politik kepada partai pendukung maupun lawan politik pada Pemilu 2014 dan 2019, yakni Prabowo dari Gerindra. Langkah tersebut dinilai taktis, stategis, dan merupakan keputusan. Jokowi dipandang berhasil mengonsolidasikan kekuatan dan stabilitas politik nasional, baik di pemerintahan maupun parlemen.

Gisel menuturkan pada periode kedua Jokowi, Indonesia berada dalam posisi sulit dan penuh tantangan. Hantaman krisis global dan pandemi Covid-19, lanjut Gisel, telah berakibat buruk terhadap seluruh sendi-sendi kehidupan, terutama ekonomi dan kesehatan.

“Artinya, pada periode ini adalah tahun-tahun yang sulit bagi pemerintah untuk bisa membalikkan keadaan sehingga Indonesia mampu menjadi negara maju,” ujarnya.

Gisel menuturkan dampak pandemi bukan hanya dirasakan di Indonesia. Semua negara tengah berjuang untuk menyelamatkan diri dari tekanan ekonomi yang begitu dahsyat. Dari sisi permintaan, suplai hingga produksi terkendala akibat virus. Kondisi ini, membutuhkan respons dari pemerintah yang cepat dan tepat, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi.

Tujuannya agar Indonesia tidak jatuh dalam jurang resesi. Beruntung, kata Gisel, sampai saat ini Indonesia belum jatuh pada jurang resesi. Sementara, banyak negara sudah mengalami resesi, termasuk negara tetangga Singapura. Dalam percepatan investasi, menurut Gisel, pemerintah fokus mengevaluasi pelaksanaan perizinan berusaha dan pemberian fasilitas investasi yang dilakukan dan diberikan oleh kementerian dan lembaga.

Di bidang infrastruktur, Gisel menyatakan pemerintah memastikan pembangunan infrastruktur dan jaringan transportasi di berbagai wilayah di Indonesia tak terhenti. Meski, penyebaran Covid-19 belum bisa dikendalikan.

“Kemudian, yang tidak kalah penting adalah agenda pemindahan status ibu kota negara (IKN) dari DKI Jakarta ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang direncanakan akan dimulai pada semester I tahun 2024. Atas dasar kesadaran itu, kami dari Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi mendorong bapak Prabowo Subianto, calon presiden dan bapak Joko Widodo, calon wakil presiden, sebagai bagian dari Kebinet Indonesia Maju Jilid II untuk maju dalam Pemilu 2024. Dalam rangka melanjutkan kesinambungan kerja dan pembangunan nasional menuju Indonesia maju,” demikian Gisel.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Demo 21 Mei, La Nyalla Minta Masyarakat Waspadai Provokator

Ketua DPD, La Nyalla Mattalitti mengatakan demo 21 Mei yang digelar sejumlah elemen masyarakat merupakan hak warga yang dijamin konstitusi.

NEWS | 21 Mei 2022

Otto Hasibuan Sebut Pernyataan Hotman Paris Picu Keonaran

Ketua Umum Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan menyatakan pernyataan pengacara Hotman Paris terkait organisasi advokat memicu keonaran. 

NEWS | 20 Mei 2022

Cegah Penularan Virus Hendra, Ini Saran dari Pakar

Guna mencegah penularan virus Hendra terdapat beberapa langkah pencegahan yang dapat dilakukan.

NEWS | 20 Mei 2022

LGP Optimistis PDIP Usung Kader Sendiri di Pilpres 2024

LGP atau Laskar Ganjar-Puan optimistis PDIP bakal mengusung kaderya sendiri di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024

NEWS | 20 Mei 2022

Otto Ungkap Anak Hotman Paris Minta Rekomendasinya untuk Bekerja

Ketua Umum Peradi, Otto Hasibuan menyebut anak Hotman Paris, Felicia Putri Parisienne Hutapea pernah meminta rekomendasinya untuk bekerja sebagai advokat.

NEWS | 20 Mei 2022

Epidemiolog Ingatkan Bahaya dari Virus Hendra dan Nipah

Ancaman pandemi Covid-19 yang belum berakhir kini, bahaya dari virus Hendra serta Nipah harus diwaspadai.

NEWS | 20 Mei 2022

Ibas Jajal Sepeda Downhill di Benteng Bukit Lodenok

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menjajal sepeda downhill di Bukti Lodenok saat pulang ke kampung halamannya di Pacitan.

NEWS | 20 Mei 2022

Kemendagri Tingkatkan Mutu Pelayanan Pengelolaan Sampah

Kemendagri melakukan upaya guna meningkatkan pelayanan pengelolaan sampah di Provinsi, Kabupaten/Kota.

NEWS | 20 Mei 2022

Survei INES: Airlangga Hartarto Layak Maju di Pilpres 2024

Survei INES menyebutkan, Airlangga Hartarto layak maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024

NEWS | 20 Mei 2022

Raja Yordania Tempatkan Saudara Tirinya di Tahanan Rumah

Raja Yordania Abdullah telah menempatkan saudara tirinya Pangeran Hamzah di bawah tahanan rumah, membatasi komunikasi dan gerakannya.

NEWS | 20 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Demo 21 Mei, La Nyalla Minta Masyarakat Waspadai Provokator

Demo 21 Mei, La Nyalla Minta Masyarakat Waspadai Provokator

NEWS | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings