Logo BeritaSatu

Prabowo Subianto: Indonesia Perlu Kerja Sama dengan Negara Tetangga

Rabu, 26 Januari 2022 | 19:24 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAR

Tangerang, Beritasatu.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menilai Indonesia membutuhkan kerja sama dengan negara-negara tetangga. Hal ini disampaikan Prabowo merespons pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Long ke Bintan di Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (25/1/2022).

“Jadi, paling penting adalah hubungan persahabatan dan kerja sama erat antara Indonesia dan Singapura. Karena kita memerlukan persahabatan dan kerja sama dengan (negara) tetangga-tetangga kita dan selama ini kan memang baik,” kata Prabowo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, Rabu (26/1/2022).

Terkait dengan sejumlah perjanjian yang disepakati dalam pertemuan, Prabowo menyatakan seluruhnya membawa perbaikan untuk Indonesia.

“Jadi, semua persetujuan dan perjanjian yang mendorong persahabatan yang erat dan kerja sama yang baik itu bisa menguntungkan indonesia dan kita perlu itu. Karena kita kerja sama beberapa bidang kan tidak hanya pertahanan tapi di bidang perhubungan udara, ekonomi dan sebagainya yang mungkin bisa baik untuk warga kita di perbatasan,” imbuh ketua umum Partai Gerindra ini.

Diketahui, pertemuan Presiden Jokowi dan PM Singapura menyepakati beberapa kerja sama di antaranya pertukaran dokumen antara Menko Marves dengan Menteri Senior dan Menko Keamanan Nasional Singapura tentang perluasan kerangka pembahasan Indonesia-Singapura.

Selain itu, ada juga penandatangan kesepakatan terkait perjanjian ekstradisi, persetujuan flight information region (FIR), dan pernyataan bersama Menhan kedua negara tentang komitmen untuk memberlakukan perjanjian kerja sama pertahanan. Kemudian, kesepakatan kerja sama di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di wilayah perbatasan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Anies: Formula E Bukti Kesiapan Jakarta Jadi Kota Modern

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Formula E Jakarta menunjukkan kesiapan Jakarta menjadi kota modern dengan lingkungan hidup yang bersih.

NEWS | 24 Mei 2022

6 Parameter Penanganan Mudik 2022 Tercapai Sangat Memuaskan

Ada 6 parameter penanganan mudik tahun 2022 yang sangat menjadi perhatian Presiden Jokowi, dan telah tercapai sangat memuaskan.

NEWS | 24 Mei 2022

Proyek MRT Dipastikan Lanjut hingga ke Fase 3 dan 4

Pembangunan MRT di wilayah Jakarta dan sekitarnya akan terus dilakukan oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) hingga ke Fase 3 dan Fase 4.

NEWS | 24 Mei 2022

Penunjukan Perwira TNI Aktif sebagai Pj Bupati Seram Barat Diminta Dibatalkan

Koalisi masyarakat meminta Kemendagri membatalkan penunjukan perwira TNI aktif Brigjen TNI Andi Chandra As'aduddin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Seram Barat.

NEWS | 24 Mei 2022

Banjir Bandang dan Tanah Longsor di India, 25 Orang Tewas

Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di negara bagian Assam, India menyebabkan sedikitnya 25 orang tewas dan puluhan ribu warga mengungsi.

NEWS | 24 Mei 2022

Anggaran dan Tahapan Pemilu 2024 Bakal Diputuskan pada 30 Mei

DPR akan menggelar rapat dengar pendapat dengan KPU, Bawaslu dan Kemendagri untuk membahas anggaran dan tahapan Pemilu 2024 pada 30 Mei 2022.

NEWS | 24 Mei 2022

Gedung Ambruk di Iran, 30 Orang Dievakuasi dan 10 Tewas

Sebuah gedung ambruk di Kota Abadan, Iran kemarin, di mana petugas berhasil mengevakuasi 30 orang dan menemukan korban tewas sebanyak 10 orang.

NEWS | 24 Mei 2022

Anies Minta Pemimpin Jakarta Penggantinya Fokus Bangun Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pemimpin DKI Jakarta penggantinya untuk fokus pada pembangunan terutama di Kepulauan Seribu.

NEWS | 24 Mei 2022

Gubernur Kalsel Resmikan Rumah Sakit Ke-40 Siloam di Banjarmasin

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan Siloam Hospitals Banjarmasin.

NEWS | 24 Mei 2022

Update Covid-19: Tambah 345, Kasus Baru Naik Dua Kali Lipat

Kasus baru positif harian Covid-19 di Indonesia dilaporkan Kementerian Kesehatan hari ini naik dua kali lipat dibandingkan kemarin.

NEWS | 24 Mei 2022


TAG POPULER

# Aturan Baru KTP


# Cekcok di Tol


# SEA Games


# HUT Jakarta


# Polisi Selingkuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Anies: Formula E Bukti Kesiapan Jakarta Jadi Kota Modern

Anies: Formula E Bukti Kesiapan Jakarta Jadi Kota Modern

NEWS | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings