Logo BeritaSatu

Politikus Golkar: Airlangga Hartarto Negarawan Tulen

Rabu, 11 Mei 2022 | 20:03 WIB
Oleh : Fana F Suparman / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan sosok negarawan. Hal ini disampaikan politikus Golkar Ridwan Bae merespons penilaian sebagian kalangan yang menyebut Airlangga Hartarto figur yang mampu meredam dan mengakhiri polarisasi atau politik identitas di tengah masyarakat.

Ridwan menyatakan Airlangga berada di luar polarisasi politik berlabel cebong dan kadrun. Untuk itulah Golkar meyakini Airlangga bakal menjadi calon presiden (capres) yang bisa meredam tensi tinggi keterbelahan masyarakat selama ini. Ridwan mengatakan Airlangga memiliki kemampuan memimpin dari berbagai aspek, termasuk soal ekonomi, politik dan sosial.

Advertisement

“Pak Airlangga negarawan tulen, sehingga tidak masuk dalam kelompok cebong atau kadrun. Dia berada di lurus ke depan bagaimana bangsa ini maju, rakyatnya sejahtera,” kata Ridwan kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Dikatakan Ridwan, kapasitas Airlangga Hartarto sebagai negarawan dan pemimpin masa depan tak perlu diragukan lagi. Hal ini terlihat dari kerja nyata yang dilakukan Airlangga sebagai Menko Perekonomian dan juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) selama ini. “Dia jalan kan secara tulus tanpa melihat polarisasi,” katanya.

Untuk itu, Ridwan menilai Airlangga merupakan sosok yang paling tepat saat ini untuk menjawab tantangan bangsa Indonesia ke depan. Dia meyakini Airlangga mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo demi menyelesaikan segala persoalan bangsa.

“Saya percaya karena begini, selama kepemimpinan Jokowi dia ikut serta. Berarti semua yang positif dilakukan Jokowi akan dijalankan disempurnakan semua. Sementara yang negatif pasti akan ditinggalkan,” jelas ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Sulawesi Tenggara ini.

Ridwan menyerahkan sepenuhnya kepada partai dan koalisi mengenai pasangan Airlangga pada Pilpres 2024. Namun dia meyakini, sosok Airlangga mampu berpasangan dengan siapa saja.

Begitu pula dengan mencari rekan koalisi, Ridwan menilai Airlangga tidak memiliki perbedaan yang mencolok dengan para pimpinan partai. Dengan demikian komunikasi yang akan dilakukan Golkar dengan partai manapun akan berjalan baik. “Komunikasi dengan seluruh partai tidak ada perbedaan mencolok,” katanya.

Cegah Polarisasi

Sebelumnya, pengamat pollitik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin menanggapi pertemuan antara Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY. Menurutnya, jika Airlangga dan AHY maju akan mengurangi polarisasi di masyarakat.

“Akan bisa menghilangkan polarisasi di masyarakat, akan bisa mengeliminasi istilah cebong dan kampret di tengah-tengah masyarakat,” kata Ujang, Sabtu (7/5/2022).

Dikatakan, Airlangga dan AHY punya kemampuan yang dibutuhkan untuk mengatasi situasi sosial politik saat ini. Salah satunya, polarisasi di masyarakat akibat perbedaan pandangan dan pilihan politik hingga memunculkan stigma kampret, cebong sampai kadrun.

Ujang juga tak menampik kedua tokoh tersebut punya peluang menjadi pasangan, bahkan menjadi kuda hitam pada Pilpres 2024. “Pasangan yang unik dan menarik. Akan menjadi kuda hitam di pilpres,” kata Ujang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cekcok dengan Istri, Seorang Ayah di Temanggung Tega Cabuli Anaknya

Polres Temanggung, Jawa Tengah mengamankan seorang ayah pelaku pencabulan. Korban adalah anak kandung pelaku dan masih di bawah umur.

NEWS | 1 Februari 2023

Sumbar Uji Coba Pembatasan BBM Subsidi dengan QR Code

Provinsi Sumatera Barat mulai menerapkan program pembelian BBM subsidi tepat untuk bahan bakar solar bersubsidi dan Pertalite. P

NEWS | 1 Februari 2023

Permukiman dan Pertanian di Embaloh Hulu Terendam Banjir Hingga 1,5 M

Permukiman penduduk dan lahan pertanian di beberapa bagian wilayah Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terendam banjir.

NEWS | 1 Februari 2023

Indeks Persepsi Korupsi Menurun, KPK Sebut Butuh Terobosan

Indonesia memperoleh skor indeks persepsi korupsi (IPK) 34 per 100 untuk tahun 2022.

NEWS | 1 Februari 2023

7 TKW Jadi Target Pembunuhan Wowon Selanjutnya

Tersangka pembunuhan berantai atau serial killer Wowon Erawan alias Aki menargetkan 7 TKW sebagai korban berikutnya yang akan dibunuh.

NEWS | 1 Februari 2023

Korban Bom di Masjid Pakistan Naik Jadi 100 Orang Tewas

Jumlah korban tewas akibat bom di masjid di Peshawar, barat laut Pakistan, naik menjadi sedikitnya 100.

NEWS | 1 Februari 2023

Sri Sultan HB X Akan Sambut Kedatangan Utusan Paus Fransiskus

Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X akan menyambut hangat kunjungan utusan Paus Fransiskus, Kardinal Miguel Angel Ayuso Guixot MCCJ.

NEWS | 1 Februari 2023

Mahfud MD Percaya Hakim Berikan Vonis yang Adil dalam Kasus Ferdy Sambo

Mahfud MD percaya hakim dalam sidang vonis Ferdy Sambo akan berlaku adil dalam menjatuhkan hukuman.

NEWS | 1 Februari 2023

Puan: 1 Abad Nahdlatul Ulama, Semoga Terus Berjaya!

Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang kini telah berusia 100 tahun.

NEWS | 1 Februari 2023

2 TKW Asal Karawang Korban Penipuan Wowon Cs Lapor ke Polres Cianjur

2 TKW yang jadi korban penipuan pembunuh berantai Wowon Cs resmi melayangkan laporan ke Polres Cianjur, Selasa (31/1/2023) malam.

NEWS | 1 Februari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BPS: Inflasi Januari 2023 Melandai ke 5,28%

BPS: Inflasi Januari 2023 Melandai ke 5,28%

EKONOMI | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE