2017, Astra Land-Modernland Garap Township

2017, Astra Land-Modernland Garap Township
PT Astra Land Indonesia dan PT Mitra Sindo Makmur, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, di Jakarta, Rabu (12/10), menandatangani perjanjian pemegang saham (shareholders agreement) sebagai dasar pembentukan perusahaan patungan (joint venture - 50:50) di bidang properti. (kiri-kanan) William Honoris, Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk. dan Wibowo Muljono, Presiden Direktur PT Astra Land Indonesia sedang menandatangani perjanjian. ( Foto: istimewa )
Edo Rusyanto / EDO Kamis, 13 Oktober 2016 | 09:18 WIB

JAKARTA – PT Astra Land Indonesia dan PT Moderland Realty Tbk (Modernland) bahu membahu menggarap proyek properti terpadu skala kota (township) di kawasan Jakarta Timur. Proyek itu digarap oleh joint venture (JV) antara Astra Land dengan PT Mitra Sindo Makmur (MSM), anak usaha Modernland.

“Proyek itu mulai diluncurkan satu tahun dari sekarang dengan target pasar kalangan menengah ke atas,” jelas Wibowo Muljono, presiden direktur PT Astra Land Indonesia, dalam publikasinya, di Jakarta, Rabu (12/10).

Dia menambahkan, pembangunan akan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan fungsi-fungsi yang membuat sebuah township menjadi hidup. Produk-produk properti yang akan dibuat dalam proyek ini adalah perumahan, apartemen, area komersial, dan area ruang terbuka publik.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk William Honoris, berharap dengan banyaknya program pemerintah yang mendorong percepatan pemulihan makro ekonomi akan membuat pertumbuhan yang signifikan dalam dunia properti.

“Kami berharap peluncuran cluster pertama dari proyek kerjasama ini akan bertepatan dengan kondisi makro yang lebih membaik, dan pasar properti yang telah mengalami peningkatan,” ujar William, dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, lahan untuk proyek tersebut merupakan hasil akuisisi yang dilakukan oleh JV yang dibentuk kedua perusahaan itu. JV dengan komposisi imbang antara Astra Land dan MSM itu akan mengakuisisi dan mengembangkan lahan perumahan skala kota (township) sekitar 70 hektare (ha). Lahan itu berada di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur.

Wibowo Muljono mengatakan bahwa Astra Land Indonesia melihat potensi dari area pengembangan kawasan ini. Salah satunya adalah infrastruktur yang sudah tersambung ke seluruh area Jakarta dan sekitarnya. Selain itu ukuran luas kawasan ini tergolong cukup besar untuk pengembangan yang berkesinambungan, di dalam kota Jakarta.



Sumber: Investor Daily
CLOSE