Pusat Perbelanjaan Tumbuh Subur di Jakarta Timur

Pusat Perbelanjaan Tumbuh Subur di Jakarta Timur
Ilustrasi pusat perbelanjaan Hypermart ( Foto: Istimewa )
/ FER Kamis, 5 Januari 2017 | 15:52 WIB

Jakarta - Perusahaan konsultan properti, Colliers International, menyatakan, di wilayah DKI Jakarta, kawasan yang diperkirakan berkembang pada tahun 2016 hingga beberapa tahun ke depan adalah di Jakarta Timur dengan terbangunnya sejumlah pusat perbelanjaan atau mal.

"Ke depannya, (mal atau pusat perbelanjaan) bakal banyak di timur Jakarta," kata Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto dalam paparan properti yang digelar di Jakarta, Kamis (5/1).

Berdasarkan data Colliers, dari empat pusat perbelanjaan baru yang memulai operasinya pada tahun 2016, dua diantaranya terletak di daerah Jaktim, yaitu Bassura City Mall dan Green Pramuka City Mall.

Sedangkan dua mal baru lainnya pada 2016 adalah Neo Soho Mall at Podomoro City di Jakarta Barat, dan Pantai Indah Kapuk Avenue di Jakarta Utara.

Keempat pusat perbelanjaan baru tersebut dibangun di dalam suatu kompleks residensial yang juga berisi apartemen atau rumah tapak.

Terkait dengan harga, tingkat sewa harga ritel di CBD atau kawasan pusat bisnis Jakarta masih lebih tinggi sekitar dua kali lipat dari harga sewa di luar CBD.