Usaha Keras Gani untuk Membeli Apartemen

Usaha Keras Gani untuk Membeli Apartemen
Ayu Gani. ( Foto: BeritaSatu Photo / Bhakti Hariani )
Bhakti Hariani / FER Kamis, 18 Januari 2018 | 16:02 WIB

Jakarta - Generasi milenial saat ini telah masuk dalam angkatan kerja. Namun meski sudah bekerja, masih banyak milenial yang belum menyadari pentingnya memiliki properti.

Alasan utama para milenial tidak menabung untuk membeli properti karena kekhawatiran penghasilan mereka tidak mencukupi. Namun, tidak demikian bagi Ayu Lestari Putri Gani, pemenang Asia's Next Top Model Musim Ketiga.

Gani, sapaan akrabnya, mengatakan, milenial yang sudah berpenghasilan jangan ragu untuk membeli properti karena alasan takut tidak bisa membayar. Gani bahkan tak ragu untuk membeli apartemen dengan cara mencicil. Pilihan Gani jatuh pada apartemen Bassura City.

"Saya awalnya sewa apartemen di Jakarta. Satu bulannya Rp 6 juta. Kemudian ibu saya memberi pencerahan bahwa akan lebih baik untuk memiliki apartemen sendiri apalagi saya sudah memiliki pekerjaan di bidang modeling," tutur Gani dalam acara yang digelar Synthesis Development di Eighty Nine Eatery and Coffee, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Lebih lanjut, Gani mengatakan, dirinya akhirnya memutuskan membeli apartemen di tahun 2012. Dia memilih opsi pembayaran dengan cara mencicil. Gani tak merasa malu atau sungkan. "Beli dengan cara dicicil itu nggak terasa kok. Satu tahun saja sekarang cepat berlalu. Kita harus pandai mengalokasikan penghasilan. Utamanya ya untuk bayar cicilan lebih dulu," ujar Gani.

Menyisihkan anggaran untuk pembayaran cicilan, lanjut Gani, harus dilakukan pada saat menerima gaji atau pendapatan. Sehingga sisanya dapat digunakan untuk biaya kebutuhan hidup sehari hari atau living cost.

"Kalau sudah dialokasikan jadi tenang. Masalah kedepannya mau makan apa ya pinter pinternya kita mengatur saja. Saya juga sering kok cuma makan mi instan dan telur saja. Enggak apa-apa, yang penting bisa punya apartemen," ujar Gani sambil tertawa.

 



Sumber: Suara Pembaruan