YestarLand Tutup Atap Cilegon Center Mall

YestarLand Tutup Atap Cilegon Center Mall
Perusahaan pengembang PT Yestar Karya Utama (YestarLand) menggelar acara penutupan atap (topping off) Cilegon Center Mall (CCM) di Cilegon, Banten, Jumat (19/1). ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 19 Januari 2018 | 13:59 WIB

Cilegon - PT Yestar Karya Utama (YestarLand) merampungkan tahap akhir pembangunan pusat perbelanjaan, Cilegon Center Mall (CCM), di kawasan Cilegon, Banten, dengan menggelar prosesi penutupan atap (topping off). Rencananya, CCM akan mulai beroperasi pada Juni 2018 mendatang.

Chief Exeutive Officer (CEO) PT Yestar Karya Utama, Muljiono Hartono, mengatakan, prosesi topping off ini menandai berakhirnya proses konstruksi struktur proyek pembangunan pusat perbelanjaan CCM.

"Kami patut bersyukur telah mencapai tahap topping off proyek pembangunan CCM. Hal ini merupakan bentuk komitmen YestarLand dalam mewujudkan pusat perbelanjaan terlengkap dan modern di kota Cilegon," kata Muljiono, Jumat (19/1).

Perusahaan pengembang PT Yestar Karya Utama (YestarLand) menggelar acara penutupan atap (topping off) Cilegon Center Mall (CCM) di Cilegon, Banten, Jumat (19/1).

Muljiono mengatakan, setelah sebelumnya dilakukan acara prosesi ground breaking pada 31 Agustus 2016, pihak YestarLand terus bekerja keras sehingga pembangunan CCM memasuki tahapan penutupan atap atau topping off. "Melihat proses pembangunan yang berjalan hingga saat ini, kami optimistis CCM dapat beroperasi pada awal bulan Juni 2018 mendatang," jelasnya.

Mengusung konsep Green Architecture, mal yang berdiri diatas lahan seluas 2 hektar (ha) dengan luas bangunan 67.741 meter persegi (m2) ini, terdiri dari 7 lantai yaitu basement (area khusus parkir mobil), lower ground (area parkir dan supermarket), ground floor yang merupakan lobby mal, upper ground, serta lantai 1, lantai 2 dan lantai 3. Dalam mewujudkan mal yang modern dan nyaman, kata Muljiono, YestarLand menggandeng perusahaan konsultan properti ternama dan berpengalaman, Cushman and Wakefield.

"Kami berharap kehadiran CCM yang lokasinya berada di tengah kawasan kota industri, tak hanya sebagai fasilitas komersial namun juga dapat menjadi oase dan sekaligus tempat rekreasi belanja bagi warga yang tinggal di sekitar kawasan Cilegon Center dan juga masyarakat Cilegon pada umumnya," tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com